Bawaslu Garut Serukan Pemilu Bersih dan Berintegritas

dramedia.id,- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut, Dr. Hj. Ipa Hafsiah Yakin, S.E.,M.Si,.M.M., menegaskan pemilu bersih dan berintegritas pada pemilu 2019 adalah sebagai wahana bagi semua peserta pemilu untuk menggunakan kesempatan berkampanye yang dimulai tanggal 23 September 2018 s/d 13 April 2019 dengan baik dan konstruktif.

Langkah itu dinilainya menjadi titik awal mewujudkan Kampanye Damai dalam arti menggunakan kesempatan kampanye dengan baik dan bermartabat sesuai amanat konstitusi, dan konstruktif dalam arti bukan hanya mengejar suara sebanyak-banyaknya tetapi juga ikut memberikan kontribusi dalam proses penyelenggaraan pemilu yang sehat, berkualitas dan berintegritas. Ungkap ketua Bawaslu Kabupaten Garut Hj. Ipa dalam Pembukaan Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas, yang dihadiri oleh Muspida dan perwakilan Partai Politik di Lapangan Olahraga Kerkoff, Jalan Merdeka Garut, Jawa Barat. Ahad (25/11/2018).

Dalam mendukung hal tersebut, Hj. Ipa menegaskan seyogyanya semua peserta pemilu memilih kampanye positif, yakni mengangkat kebaikan dan keunggulan peserta pemilu masing-masing. Peserta pemilu sebaiknya menghindarkan diri dari politik uang, politisasi sara, kampanye negatif, kampanye hitam, fitnah, pembunuhan karakter dengan menjelek-jelekan peserta pemilu lain.

“Dengan deklarasi pemilu bersih dan berintegritas, Bawaslu Garut mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dan pemangku kepentingan dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu yang bersih, jujur, adil dan bermartabat di Pemilu 2019, Bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” ungkapnya. (HYG)***.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.