Geliat Kedai Kopi di Sudut Kota Garut

dramedia.id,- Mendengar kata Garut, pikiran kita akan langsung tertuju pada salah satu kuliner khas Garut yang sudah terkenal yaitu dodol Garut.

Tetapi jangan salah, kota Garut memiliki salah satu jenis kuliner yang ternyata bahannya pun masuk 5 besar terbaik di dunia, dan itu dihasilkan oleh sumber daya alam yang ada di kota Garut itu sendiri yaitu Kopi.

Tim dramedia.id mengunjungi salah satu cafe yaitu Kedai Kopi Asnur yang terletak di jalan Simpang-Samarang, Desa Cikedokan, Kecamatan Bayongbong, Garut atau tepatnya yaitu di Ciendut yang buka mulai dari jam 11 siang sampai jam 11 malam.

Dengan khas logat Sundanya owner merangkap barista kang Ulum menjelaskan, “hanya Berawal dari hobi dan juga keseringannya berkumpul dan ngobrol-ngobrol dengan sesama penikmat kopi, akhirnya sekitar bulan Desember tahun 2018 memutuskan untuk membuka tempat nongkrong khusus anak muda yang bertemakan kopi”.

Meskipun untuk masalah penyeduhan dan proses pembuatan kopi dipelajarinya secara otodidak. Tetapi jangan salah, ternyata kopi yang dihasilkannya benar-benar nikmat.

“Terbukti, kami diberi kesempatan menikmati kopi hasil olahannya setelah melalui proses dari awal sampai akhir pembuatan kopi tersebut, mulai dari pengenalan jenis kopi yang digunakan yaitu kopi papandayan dan juga menu yang ada di kedai kopinya diantaranya, ekspresso dan V60 (Vi Sixty) yang banyak digemari.” ungkapnya.

Ulum menambahkan, dalam menyajikan V60, ia menggunakan sebuah alat yang apabila dilihat seperti sejenis gelas yang memiliki bentuk “V” dengan kemiringan 60 derajat yang didesain khusus untuk proses seduhan agar menghasilkan kopi nikmat, sehingga disebutlah alat itu V60.

“Buat anda para penikmat kopi, daripada penasaran dengan rasa dari hasil racikannya, mendingan langsung saja samperin kedai kopinya, masalah harga dijamin pas buat para penikmat kopi dengan berbagai variasi menu, dimulai dengan harga 7.000 sampai 18.000, anda akan disuguhkan kopi yang benar-benar nikmat,” pungkasnya. (INDRA/CEPI)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.