Bawaslu Garut Gelar Sidang Perdana Penyelesaian Pelanggaran Administrasi Pemilu 2019

dramedia.id,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut, menggelar Sidang perdana Penyelesaian Pelanggaran Administrasi Acara Cepat Pemilu tahun 2019, dengan Nomor Registrasi: 014/LP/PL/Kab/13.17/V/2019. Hal ini dilakukan selama adanya laporan dugaan pelanggaran Pemilu 2019.

Demikian dikatakan Ketua Majelis sidang, Asep Nurjaman, S.Pd.,M.Pd., didampingi Anggota Majelis, Dr. Hj. Ipa Hafsiah Yakin, S.E.,M.Si,.M.M., dan Asep Burhanuddin, S.Ag.,MM.,MH., bertempat di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Garut, Jalan Pramuka No.6, Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (23/05/2019).

Ia mengatakan, dalam agenda sidang tersebut hadir pihak pelapor Rd. Eman Sulaeman dari Partai Demokrat serta terlapor pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Karangpawitan, serta Panwascam Karangpawitan.

“Agendanya mendengarkan keterangan dari kedua pihak termasuk mencocokan data yang dimiliki pihak pelapor,” ujarnya.

Dikatakan Asep, pihak pelapor dalam keterangannya, melaporkan adanya dugaan pengurangan dan penambahan suara yang terjadi diempat desa di Kecamatan Karangpawitan, yang terjadi diinternal Partai Demokrat.

“Sidang ini sudah sesuai dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilu Nomor 8 Tahun 2018, yang mana menindaklanjuti laporan dari pihak pelapor,” ucapnya.

Asep menuturkan, proses sidang administrasi cepat di Kabupaten Garut ini yang pertama kali dilakukan selama adanya laporan dugaan pelanggaran Pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Garut, Ipa Hasfiah mengatakan, sidang pertama yang digelar selain mendengarkan keterangan dari dua pihak yakni agenda lainnya mencocokan data. (HYG)***

2 thoughts on “Bawaslu Garut Gelar Sidang Perdana Penyelesaian Pelanggaran Administrasi Pemilu 2019

  • 25 Mei 2019 pada 15:06
    Permalink

    Keren informasi yang sangat membantu, buat perkembangan kota garut

    Balas
    • 25 Mei 2019 pada 15:32
      Permalink

      Terimakasih Dirut Aldira

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.