Jelang Lebaran, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Mapolres Garut

dramedia.id,- Sebanyak 6.250 botol minuman keras (miras) dimusnahkan di halaman Mapolres Garut. Dari ribuan botol tersebut, sebagian miras merupakan alkohol 70 persen.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK., menuturkan, miras yang dimusnahkan itu kebanyakan berasal dari wilayah Karangpawitan dan Tarogong Kidul. Penjualnya merupakan orang lama yang sudah sering terkena razia.

“Dulu suaminya yang jual. Setelah suaminya meninggal, malah diteruskan sama istrinya,” ujar Budi di Mapolres Garut, Selasa (28/5/2109).

Dari keterangan penjual miras, ribuan botol tersebut akan diedarkan mendekati malam lebaran. Permintaan miras di malam takbir memang cukup tinggi. “Itu buat stok hari raya. Makanya kami terus lakukan razia biar tidak beredar,” katanya.

Selain miras, operasi penyakit masyarakat itu akan menyasar praktik prostitusi dan perjudian. Budi menyebut, dari hasil razia pihaknya menemukan alkohol 70 persen yang merupakan obat antiseptik.

“Alkohol itu nantinya dicampur dengan bahan lain. Memang buat dikonsumsi makanya kami sita,” ucapnya.

Kebanyakan miras yang beredar di Garut berasal dari Bandung. Hingga kini, sudah ada lima orang yang sedang diproses. Budi mengimbau agar masyarakat tak mengonsumsi miras.

“Sudah banyak contoh yang meninggal karena miras. Apalagi mirasnya dicampur dengan bahan lain. sangat berbahaya,” ujarnya. (FW)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.