Viral Bocah 11 Tahun Punya IQ 162, Melebihi Einstein dan Stephen Hawking

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 31 Mei 2019.

dramedia.id,- Jakarta – Seorang siswi sekolah menengah berusia 11 tahun di Inggris, menjadi bahan perbincangan karena mendapatkan hasil luar biasa untuk tes IQ Mensa-nya. Siswi berkebangsaan Iran itu diklaim memiliki IQ melebihi Albert Einstein dan Stephen Hawking

Tara Sharifi yang bersekolah di Aylesbury High School, mendapatkan skor jauh di atas angka 140 saat mengikuti tes Mensa IQ di Oxford. Nilai 140 menunjukkan kalau seseorang termasuk golongan jenius.

Sementara Tara, mencetak skor 162 poin dalam ujian. Nilainya unggul dua poin dari Einstein dan Stephen Hawking. Menurut Iran Front Page, tes IQ Mensa adalah tes yang perlu dijawab dalam waktu yang ditentukan, berfokus pada kemampuan siswa untuk memahami makna kata-kata.

“Saya terkejut ketika mendapatkan hasilnya. Saya tak pernah berharap mendapatkan skor yang bagus saat mengikutinya,” ungkap Tara seperti dilansir Nextshark.

2 of 2

Kaget dengan hasilnya

Ilustrasi (iStock)

Ia menambahkan bahwa hal tersebut merupakan keputusannya untuk mengikuti tes itu. Dengan skor tersebut, gadis itu kini memenuhi syarat untuk keanggotaan Mensa yang dikenal sebagai sekelompok orang dengan IQ tertinggi.

Tara juga mengatakan bahwa ketika dewasa ia ingin lebih mendalami sesuatu yang berhubungan dengan matematika. Sementara sang ayah, mengaku bahwa ia terkejut dengan hasil itu tapi bangga dengan apa yang dicapai putrinya.

“Saya tahu dia sangat pintar, tapi saya tak berpikir dia akan memiliki IQ setinggi itu,” pungkas sang ayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.