Mulai Beroperasi, Ini Dua Rute Bus Wisata Pesona Garut

dramedia.id.- Banyaknya tempat wisata, mudahnya transportasi, hingga beragamnya jenis kuliner serta penginapan, menjadi alasan kenapa Garut jadi favorit satu diantara kota tujuan wisata.

Satu diantaranya dengan memanfaatkan fasilitas Bus Sonagar (Pesona Garut) diperuntukkan bagi turis yang ingin keliling, serta bakal jadi daya tarik bagi warga dan wisatawan yang berkunjung ke Garut.

Ketua Organda Garut, Yudi Nurcahyadi menjelaskan masyarakat yang ingin merasakan bus Sonagar bisa datang ke Pendopo Garut. Bus wisata itu bisa dinaiki saat libur lebaran, namun organda belum menentukan waktu operasional bus tersebut, tarifnya belum ditentukan, sepertinya uji coba dulu dan akan digratiskan. Senin (3/6/2019).

“Rute awal bus bantuan dari Pemprov Jabar itu akan dimulai di Pendopo, Sukaregang, Copong, Alun-alun Tarogong dan kembali ke pendopo, kalau sudah operasional, selain rute di perkotaan ada juga rute kedua. Yakni dari Pendopo lalu ke Cipanas, Jalan Anwar Musadad, Situ Bagendit dan kembali ke Pendopo.” Jelasnya.

Ia menambahkan, Detail busnya juga ada ikon domba, dan di atasnya ada motif khas Garut. pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Bupati untuk tarif resmi. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.