Hanya Sanksi Tilang, Mabes Polri Pastikan Plat Dinas Mobil Kevin Kosasih Asli

dramedia.id.- Kasus aksi ugal-ugalan seorang pelajar dengan menggunakan mobil jenis Toyota Fortuner berplat dinas kepolisian masih terus bergulir, dan kini oknum pemberi plat tersebut tengah dicari.

Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan plat dinas kepolisian yang digunakan pada mobil berkelir hitam itu asli.

“Pak Aslog (Asisten Logistik) sekarang sedang berupaya untuk menertibkan Peraturan Kapolri (Perkap) tentang tata cara penerbitan plat nomor dan STNK dinas. Jadi tidak palsu, itu asli,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dilansir RMOL.id, Selasa 4 Juni 2019.

Dedi menuturkan, plat dinas kepolisian pada mobil yang dikendarai oleh seorang pelajar bernama Kevin Kosasih itu sama seperti yang dikeluarkan oleh Polri diperuntukan bagi anggota DPR dan Menteri.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini pun memastikan bahwa seluruh dokumen surat-surat kendaraan yang ditunjukan oleh Kevin adalah asli dari polisi.

“Dokumennya itu enggak palsu, dokumennya itu asli diterbitkan oleh staf logistik. Itu peruntukannya untuk pengawalan VVIP tetapi disalahgunakan, bukan untuk pengawalan VIP lagi,” ungkapnya.

Terkait dengan aksi ugal-ugalan yang dilakukannya dengan mengendarai mobil berplat dinas kepolisian itu, Kevin Kosasih hanya ditindak dan dikenakan pasal pelanggaran lalu lintas.

“Enggak ada pasalnya kalau penyalahgunaan. Tidak ada pasal pidananya, yang dilanggar hanya pasal lalu lintas saja itu,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.