Klasemen MotoGP 2019 Usai Lorenzo Tabrak Dovizioso, Vinales dan Rossi

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Jorge Lorenzo (Repsol Honda) vs Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) vs Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2019 

DRAMEDIA.ID,- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez meraih podium juara di MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung disirkuit Cataluya, Minggu (16/06/2019) malam WIB.

Disusul Quartararo diposisi kedua dan Danilo Petrucci berhasil finish di podium ketiga, dengan hasil ini, Marquez berhasil melenggang di posisi puncak dengan koleksi 140 poin.

Disusul pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan perolehan 103 poin. Diikuti Alex Rins dengan 101 poin dan Danilo Petrucci diposisi keempat dengan 98 poin. Sementara Valentino Rossi berada di peringkat kelima dengan 72 poin.

Sebelumnya, 4 Pembalap barisan terdepan terlibat kecelakaan beruntun di seri ke-7 MotoGP 2019 di Circuit de Barcelona-Catalunya, MotoGP Catalunya.

Saat memasuki tikungan ke-10, Jorge Lorenzo (Repsol Honda) mencoba masuk untuk mendekati 4 pembalap terdepan, Andrea Dovizioso (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Sayangnya, Lorenzo tiba-tiba kehilangan grip saat masuk terlalu dalam, Lorenzo jatuh menabrak Dovizioso lalu membawa Vinales jatuh juga. Rossi sebenarnya sudah berusaha menghindar dan hampir bisa lolos dari crash, akibatnya Rossi ikut jatuh dengan para pembalap lainnya.

Keempat pembalap tidak bisa menyelesaikan balapan, hanya Marquez yang selamat dan memimpin balapan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.