4 Fakta Sosok Magician Limbad yang Akui Bergelar Profesor dan Kuasai Tiga Bahasa

DRAMEDIA.ID,- Jakarta – Magician Indonesia, Limbad belum lama ini menghebohkan publik dengan mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan toga di Instagram pribadinya. Berdasarkan caption, foto tersebut diambil saat Limbad menerima gelar profesor dari Institut Kesejahteraan Muslim Republik Indonesia pada tahun 2006 silam

Unggahan yang berisikan empat foto itu terdiri atas tugas akhir, daftar riwayat hidup, hingga piagam profesor yang diberikan kepadanya. Pada tugas akhir, tampak judul “Filsafat Pancasila Dan Pemanfaatannya (Dianalisa Obat Tradisional Salah Satu Penyembuh)” yang ia pilih sebagai syarat meraih gelar Profesor.

Gelar doktor dan profesor yang diterima Limbad nampaknya merupakan sebuah gelar kehormatan. Pasalnya, dalam gambar tersebut tertera gelar Honoris Causa (H.C) yang artinya sebuah gelar kehormatan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi kepada seseorang tanpa perlu mengikuti ujian kelulusan dari lembaga yang bersangkutan.

Selain itu, dirinya juga mengklaim mampu menguasai dua bahasa selain bahasa Indonesia, yakni bahasa Inggris dan bahasa Arab. Sontak saja banyak warganet yang dibuat terkejut dengan pencapaian Limbad. Pasalnya, dirinya dikenal sebagai sosok pendiam karena konsepnya sebagai pesulap atau magician yang tak pernah bicara.

 

View this post on Instagram

 

Assallamuallaikum…GESER KE KIRI…?‍?13 Tahun lewat tak terasa akhirnya jadi Magician Nasional/Indonesia @starmedianusantara

A post shared by limbadindonesia (@limbadindonesia) on

Lantas, seperti apa sosok Limbad yang sebenarnya di balik profesinya sebagai magician? Berikut ini Liputan6.com sajikan 4 fakta sosok Limbad yang akui bergelar profesor dan kuasai tiga bahasa, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (17/6/2019).

  1. Sempat Jadi Pendakwah

Pada tahun 2017 silam, sosok Limbad jarang terlihat menghiasi layar televisi. Pria yang memenangkan kontes The Master itu rupanya tengah menyibukkan dirinya dengan memperdalam ilmu agama.

Pesulap beraliran faqir itu ikut melakukan dakwah dari satu tempat ke tempat lain. Pada kesempatannya memperdalam agama, penampilan Limbad pun ikut berubah. Pakaiannya tidak lagi melulu hitam. Sesekali Limbad terlihat mengenakan baju koko putih atau pakaian cerah lainnya.

  1. Pernah Nikah Siri

Kehidupan pribadi Limbad tak luput dari sorotan publik. Dirinya pernah membuat heboh jagat dunia hiburan lewat pernikahan sirinya dengan Benazir Endang pada tahun 2010 silam. Pernikahan tersebut sempat jadi polemik lantaran istri pertama, Susi Indrawati tak menyetujui pernikahan mereka.

Seiring berjalannya waktu, perseteruan di antara mereka kini kian meredup. Kehidupan rumah tangga Limbad dan keduanya istrinya kini sudah membaik. Anak-anak Limbad juga masih berhubungan baik dengannya meski telah terpisah.

  1. Penikmat Musik Dangdut

Di balik tampangnya yang sangar, Limbad rupanya menyukai musik dangdut. Limbad yang biasanya berkutat dengan benda-benda tajam rupanya cukup piawai memainkan gendang. Kedua tangannya terlihat begitu lincah ketika memainkan lagu “Jaran Goyang”. Hobinya itu ia perlihatkan melalui unggahan di Instagram yang sukses menyedot perhatian warganet.

  1. Sempat Ingin Jadi Walikota Tegal

Limbad dikenal luas sebagai pria kelahiran Tegal. Dan pada akhir Februari 2013 silam, Limbad sempat berkeinginan untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Tegal.

Saat ditanya alasan dia mencalonkan diri, Limbad mengatakan merasa punya tanggungjawab untuk ikut memajukan kampung halamannya. Apalagi dia mengaku percaya diri karena merasa punya elektabilitas cukup tinggi untuk dipilih masyarakat. (Yunisda Dwi Saputri)***

Sumber: https://hot.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.