Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Bersiap Menuju ke Perbatasan di Papua

Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono, saat Penutupan Latihan  Pratugas Operasi Satgas Yonif Raider 300/Bjw

DRAMEDIA.ID,- CIANJUR – Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono, memberikan Jam Pimpinan pada Penutupan Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif Raider 300/BJW sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Barat Sektor Utara Republik Indonesia (RI), dengan Papua New Guinea (PNG), di Aula Sarjono Yonif Raider 300/Bjw, Cianjur, Jawa Barat, Jum’at (28/6/2019).

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan Penugasan ke daerah operasi merupakan wujud nyata pengabdian dan kehormatan bagi seorang prajurit kepada negara dan bangsanya, demi tegaknya kedaulatan wilayah NKRI, serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Barat Sektor Utara Republik Indonesia (RI) dengan Papua New Guinea (PNG) Yonif Raider 300/BJW, Cianjur, Jawa Barat

“Keberadaan TNI masih sangat dibutuhkan dalam rangka mengamankan dan mempertahankan kondisi keamanan di wilayah Papua,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima Kodam III/Siliwangi meyakini bahwa, Yonif Raider 300/BJW dengan kemampuan daya tempur yang profesional, juga didukung metode adu bako, mampu mengenali dan merebut hati rakyat dengan berbagai adat dan budaya setempat.

“Kodam III/Siliwangi dalam setiap penugasan selalu menorehkan prestasi yang gemilang. Untuk itu, jangan sia-siakan yang sudah diraih selama ini, dan Profesional, Loyal Tegak Lurus serta Dicintai Rakyat,” Ungkapnya. (***)

Sumber: MC Kodim 0611/Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.