Komplotan Copet Beraksi Saat Konser Slank dan Pas Band di Garut

DRAMEDIA.ID,- Komplotan copet beraksi saat grup band ternama Slank dan Pas Band yang tampil dalam tour magnumotion di lapangan Markas Komando Resor Militer (MAKOREM) 062/Tarumanagara, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (30/6) malam.

Akibatnya puluhan penonton membuat laporan ke polisi. Para penonton ini melapor karena kehilangan barang berharganya seperti telepon genggam, dilansir dari antaranews.

Kepala Unit Reskrim Polsek Garut Kota, IPDA Amirudin Latif mengatakan awalnya polisi menerima informasi adanya pencopetan dari salah satu korban. Dalam waktu yang sama, pihaknya juga menerima penyerahan seorang pencopet dari warga yang tertangkap tangan saat melakukan aksinya di sekitar lokasi konser.

“Jumlahnya (korban copet) puluhan, ini masih kita terima laporannya,” kata Amirudin.

Ia mengatakan, orang yang diamankan karena dicurigai copet sebanyak lima orang, ada yang ditangkap oleh warga, ada juga oleh kepolisian berdasarkan laporan korban. Lima pencopet itu, kata dia, dibawa ke Polsek Garut Kota untuk menjalani pemeriksaan dan mengakui perbuatannya itu dilakukan secara berkelompok dengan tugasnya yang berbeda-beda.

Grup Musik Pas Band saat membawakan lagu Hitsnya “Ekspresi” pada Konser Magnumotion di Makorem 062/Tarumanagara Garut. Foto: HYG

“Awalnya tidak mengaku, kita lakukan pendekatan yang akhirnya mengaku, ada yang bertugas pura-pura mendorong, mengambil handphone, hingga mengumpulkan hasilnya,” kata Amirudin.

Ia menambahkan, saat ini jajaran Polsek Garut Kota memeriksa saksi dan korban copet untuk selanjutnya mencari pelaku copet lainnya di wilayah Garut. Polisi dalam menangani kasus pencopetan di tempat konser Slank itu berhasil mengamankan barang bukti berupa telepon seluler dan sepeda motor pelaku.

“Kami juga dari Polsek Garut Kota berkoordinasi dengan Polres Garut untuk mendalami kasus ini,” katanya.

Sementara itu, grup musik Pas Band diawal konser membawakan lagu hitsnya “Impresi” yang disusul penampilan Slank dengan membawakan beberapa lagu hits di era 1990an seperti “Aku Gila”, “Mawar Merah”, “Terlalu Manis”, “Tong Kosong”, “Kamu Harus Pulang” dan banyak lagi lagu baru dilantunkan oleh sang vokalis Kaka.

Konser Pas Band dan Slank tersebut mendapatkan pengamanan dari kepolisian, TNI dan juga keamanan internal penyelenggara konser. (HYG)***

One thought on “Komplotan Copet Beraksi Saat Konser Slank dan Pas Band di Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.