Kapolres Garut Berangkatkan 120 Santri dan Kiai Ke Kedubes Amerika Serikat

DRAMEDIA.ID,- Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna antusias dan mendukung penuh 120 santri dan kiai dari berbagai pondok pesantren di Garut saat mengutarakan maksudnya untuk berkunjung ke Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta yang telah menyatakan bersedia menerima kunjungan mereka.

Kunjungan para santri yang diinisiasi oleh Madrasah Digital dan FK-KIM Garut tersebut dalam program “Dialog Keberagaman dan Pendidikan Amerika,” yang ada dan dikembangkan oleh pihak Kedubes AS di Jakarta.

“Ini kegiatan positif generasi muda terutama kalangan santri tentu saja kami Polres Garut berkewajiban untuk membantunya,” Kata Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna yang terkenal dekat dan populer dikalangan pesantren di Garut ini.

Kapolres Garut juga bersedia melepas keberangkatan para santri dan kiai tersebut dengan memberikan tempat pemberangkatan di halaman Mapolres Garut pada Senin (8/7/2019) malam.

“karena saya ada tugas lain saya sudah mintakan Wakapolres untuk melepas para santri Madrasah Digital ini,”ujarnya.

Dengan menggunakan dua armada Bus, sekitar 120  santri  Madrasah Digital dan kiayi pengasuh ponpes di Garut bertolak ke Jakarta beberapa saat setelah mendapat pembekalan dari Wakapolres Garut Kompol. Abdul Kholiq.

Wakapolres atasnama Kapolres Garut berpesan agar para santri tetap berhati-hati selama perjalanan dan tetap menjaga nama baik Garut setibanya di Lokasi kegiatan.

Awaliah Kordinator Madrasah Digital Garut menyampaikan ucapan terimaksih kerana pihaknya bisa berangkat ke Kantor Kedubes AS Karena suport dari berbagai pihak di Garut, selain Pemerintah Kabupaten Garut juga sejumlah intansi lainnya ikut serta memberikan dukungannya.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna atas segala suport dan dukungannya yang sangat besar buat kami,”ungkap Awaliah.

Ia juga menyebut Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Garut sebagai mitra kerjanya di Garut juga Baznas Kabupaten Garut dengan segala suport untuk kebutuhan akomodasi para santri Madrasah Digital yang dikordinirnya.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih atas suportnya, juga bagi adik-adik kami tim panitia yang sangat gigih dalam mempersiapkan dengan matang terkait kegiatan ini,”pungkasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.