Panitia Garut Giring Bola Optimistis Bisa Pecahkan Rekor Dunia RHR

DRAMEDIA.ID,- Panitia Garut Giring Bola yang merupakan kolaborasi dari PSSI Askab Garut bersama Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut menyatakan optimistis pihaknya dapat memecahkan Record Holders Republic (RHR) dengan target memobilisasi 1000 Anak usia dini dalam event tersebut.

“Persiapan sudah hampir rampung kini tingal menunggu hari H-nya saja, mulai peserta hingga kebutuhan lainnya saat ini sudah hampir 99 persen,” kata Janur M Bagus salah satu panitia yang juga Ketua FK-KIM Kabupaten Garut saat dikonfirmasi, Kamis (25/7/2019).

Menurutnya yang terberat dalam pelaksanaan event tersebut adalah pengadaan peserta berikut akomodasinya dengan jumlah yang cukup banyak dengan 1000 orang.

“Persiapan kami lebih pada kesiapan peserta karena kami harus melibatkan mereka secara aktif mulai dari memakaikan Jersey Giring Bola hingga menyiapkan konsumsi dan lainnya,” ungkapnya.

Janur menyatakan setelah pihaknya bekerja mempersiapkan bersama Tim Panitia selama kurang lebih dua bulan akhirnya semuanya dapat terpenuhi terlebih setelah pemerintah kabupaten Garut melalui Bupati dan Wakil Bupati serta Kapolres dan Dandim Garut memberikan dukungannya dari berbagai sisi.

“Secara mental kami disuport penuh unsur Forkopimda Kabupaten Garut sehingga tidak terlalu kesulitan untuk memenuhi target-target atau tantangan dalam memecahan rekor ini,” ujarnya.

Ketua Askab PSSI Garut Amirudin Latif mengamini apa yang disampaikan rekannya dikepanitiaan Garut Giring Bola tersebut. Menurutnya pihaknya optimis karena saat ini semua pihak mulai turun tangan ikut ambil bagian dalam mensukseskan program ini.

“Ini moment yang kita buat sebagai salah satu tahapan dalam pencanangan prestasi sepakbola Kabupaten Garut melalui pendekatan penanaman image dan spirit bola untuk juara, karena selepas ini kami mulai melaksankan seluruh tahapan kompetisi, mulai Usia 15, 17 dan kompetisi lainnya yang secara resmi merupakan pembinaan prestasi,” ungkapnya.

Amir juga menyebut suport Lariba Islamis Indonesia sejak awal telah menunjukan perhatiannya yang cukup besar pada event ini bahkan pada perkembangan sepakbola Kabupaten Garut secara keseluruhan.

“Saya ucapkan terimakasih pada Lariba Islamic Indonesia, kemudian Perkasa Group, Picnic, Bank BjB dan banyak lagi suporting event yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” imbuhnya.

Amir mengajak seluruh warga Garut untuk bersama-sama menyaksikan moment tersebut pada Sabtu 27 Juli 2019 mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai di kawasan alun-alun dan Jalan Ahmad Yani pusat kota Garut sepanjang 3,5 KM. (Tim DRA)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.