Garut Menggiring Bola 1000 Anak Usia Dini Berhasil Catat Rekor Dunia

DRAMEDIA.ID,- Garut Menggiring Bola Terpanjang oleh 1000 Anak Usia Dini berhasil mencatat rekor baru dunia versi Record Holders Republic (RHR), setelah 1000 lebih pelajar yang berasal dari berbagai sekolah dasar memadati alun-alun Garut Kota, dengan menggiring bola diruas jalan A.Yani dan jalan Pramuka sepanjang 3,5 kilometer. Sabtu (27/07/2019).

Ribuan penonton yang ikut hadir nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan pencatatan rekor tersebut. Terlebih penyelenggara menghadirkan beberapa pemain sepak bola dan mantan pemain tim nasional, seperti Zainal Arif, Eka Ramdani, dan Yandi Sopian.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam pembukaan acara mengatakan, pelaksanaan pencatatan rekor dunia menggiring bola terbesar di dunia dari Indonesia, merupakan bentuk keseriusan Pemkab Garut dalam mengorbitkan bibit potensial pemain sepakbola lokal.

“Memang dari dulu sampai sekarang Garut itu paling banyak menyumbang atlet sepakbola Nasional,” Ujar dia bangga.

Ia menambahkan selain sebagai ajang prestisius, pencatatan rekor ini diharapkan menjadi salah satu sarana silaturahmi warga dengan kalangan insan sepakbola tanah air, juga sekaligus hiburan bagi masyarakat. Adanya rekor dunia dari Garut tersebut mampu membangkitkan asa dan motivasi generasi muda saat ini, untuk berlomba menjadi atlet sepakbola professional yang bisa mengharumkan nama bangsa.

“Kaum milenial inilah calon pemimpin yang akan datang,” katanya.

Sementara Vice President RHR Indonesia Lia Mutisari mengatakan Official Word Record Certificate RHR diperoleh karena hasil dari penghitungan penyelenggara berhasil mendatangkan sekitar 3000 yang hadir melebihi target semula dengan tantangan 1000 peserta.

“Banyak sekali anak yang datang, kami bangga atas animo masyarakat, terlebih ditengah persiapan yang terbilang mepet, ayo kita bersama majukan sepakbola Indonesia, event Garut Giring Bola ini unik karena ribuan anak tampil dengan fokus pada satu bola menyusuri ruas jalan sepanjang 3.5 KM.” kata Lia Mutisari disela membacakan Berita Acara Pemecahan rekor tersebut. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.