Amirudin Latif, Sang Kreator Penerima Certificate Official World Record RHR

SETIAP orang pasti ingin dihargai oleh orang lain, apapun latar belakangnya. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan penghargaan, karena untuk mendapatkannya diperlukan perjuangan. Oleh sebab itu, hanya orang-orang terpilihlah yang layak mendapatkannya. Tentu saja dengan berbagai kriteria yang sudah ditetapkan.

Salah satu lembaga pemberi penghargaan bergengsi yang ada di Indonesia selain Museum Record Indonesia (MURI) dan Original Record Indonesia (ORI) adalah Record Holders Republic (RHR). Lembaga yang berkantor pusat di London Inggris ini sudah membuka kantor cabangnya di Indonesia, yaitu di Kota Bandung.

Pada 27 Juli 2019, Amirudin Latif secara resmi ditunjuk oleh Vice President of RHR Indonesia Lia Mutisari sebagai Creator Garut Dribble The Ball By 1.000 Children. Peluang ini tentu tidak disia-siakan Amir dan merupakan sebuah kehormatan baginya.

Semua ini tidak terlepas dari peran Janur M. Bagus, Ketua FK-KIM Garut. Oesep Bolan, Direktur PT MGS. Rahmat Abdul Haris, Koordinator Event dan Irwan Hendrasyah, Ketua DKKG, yang saat itu mengajak Amir untuk menjalin kerjasama dengan Bupati, Kapolres, dan Dandim Garut.

“Intinya penghargaan bukan tujuan utama, kebangkitan sepakbola Garut dan percepatan prestasi itu yang harus diperjuangkan kedepan, serta kebersamaan para pembesar, pengusaha untuk bersama ikut andil dalam program percepatan sepakbola.” Ujar Amir menjelaskan perannya sebagai kreator Bola Menyatukan Kita, Garut Menggiring Bola Terpanjang oleh 1.000 Anak Usia Dini ketika diwawancara. Minggu (28/07/2019).

Meskipun memiliki jadwal yang cukup padat dalam kapasitasnya sebagai Perwira Polisi, Amir tetap menjalankan profesinya sebagai ketua ASKAB PSSI Garut periode 2018-2023. Biasanya profesi ini dikerjakan disela-sela waktu kosongnya. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.