Kapolres Garut Kunjungi Warga Terdampak Gempa di Garut

DRAMEDIA.ID,- Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK., beserta para pejabat utama Polres Garut mengunjungi sejumlah lokasi yang terdapat warga terdampak akibat Gempa yang terjadi pada Jumat 2 Agustus 2019 lalu.

Meski gempa berkekuatan 6,4 Magnitudo tersebut berpusat di Banten, namun secara merata dapat dirsakan disejumlah daerah di wilayah Jawa Barat termasuk di Kabupaten Garut, hingga tidak sedikit yang merasakan dampaknya seperti bangunan rumah retak-retak hingga ambruk.

Seperti yang dialami warga di Kampung Babakan Desa Cikajang, kecamatan Cikajang Garut serta warga di Kampung Pasir Kaum Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi Garut.

Dalam kesempatannya Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna menyerahkan bantuan tanggap darurat bagi warga terdampak di dua lokasi tersebut.

“Kami mengunjungi lokasi ini dalam rangkaian pengecekan sejumlah daerah yang dilaporkan terdampak peristiwa gempa Jumat lalu,” Kata Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna sambil menyemangati warga terdampak, Minggu (4/8/2019).

Budi menyebut pihaknya bersama jajaran Polres Garut menyerahkan bantuan berupa kebutuhan bahan bangunan untuk perbaikan bangunan rumah warag yang rusak akibat guncangan gempat terseebut.

“Kami memberikan dorongan moril juga bantuan material agar mereka para korban terdampak gempa tersebut dalam kembali menempati tempat tinggalnya,” ungkapnya.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Kapolres Budi untuk bersilaturahmi dengan warga dan para tokoh masyarakat disekitar lokasi yang terlintasi saat kunjungan tersebut.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.