Danramil 1111/Tarogong “Pererat Silaturahmi, Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas di Dua Kecamatan”

DRAMEDIA.ID,- GARUT – Koramil 1111/Tarogong Gelar Silaturahmi Danramil dengan Kepala Kelurahan/Desa Tarogong dalam rangka Meningkatkan Kerjasama dan Sinergitas di Wilayah Koramil 1111/ Tarogong, Garut, Jawa Barat. Rabu (08/08/19).

Acara tersebut dihadiri Danramil 1111/ Tarogong Kapten Inf. Dedi Saefulloh, SH., Kapolsek Tarkid Kompol Hermansyah, SH., Kapolsek Tarkal Ipda Asep Saepudin, SH., Camat Tarkid yang di wakili oleh Idad, Camat Tarogong Kaler, Drs. Saefulrohman, M.Si., Para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler.

Dalam acara tersebut Danramil Tarogong Kapten inf Dedi Saefulloh, SH., menyampaikan bahwa di selenggarakannya acara tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar kepala desa, serta sebagai wujud sinergitas TNI Polri dengan para kepala kelurahan dan kades di dua kecamatan, yaitu Tarogong kaler dan Tarogong kidul.

Selain itu, Danramil mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir. Pada kesempatan tersebut Danramil sekaligus memperkenalkan situasi Koramil Tarogong yang sudah dianggap Koramil modern, dengan  personil pilihan yang  punya spesialisasi.

“Struktur Koramil dipimpin oleh Danramil, yang terdiri dari beberapa staf dan membawahi dua kecamatan yaitu tarkal dan tarkid, mudah mudahan dapat memback up di dua wilayah tersebut dengan lancar”, Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil memperkenalkan seluruh jajaran Babinsa wilayah masing-masing kepada seluruh Kepala Desa yang hadir. Setelah itu Danramil menghimbau kepada seluruh kepala desa yang hadir mengingat situasi cuaca yang ekstrim ini untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar lebih  berhati-hati terutama banyaknya kejadian kebakaran akhir-akhir ini.

Ditempat yang sama Kapolsek Tarkid Kompol Hermansyah, SH., dan Kapolsek Tarkal Ipda Asep Saepudin, SH sama-sama Menyampaikan bahwa  momentum ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk mendekatkan sesama stekaholder dari dua kecamatan, sehingga komunikasi dapat di jadikan solusi untuk menjalin kerjasama untuk memecahkan pokok masalah.

“Komunikasi ini diharapkan dapat dijadikan wujud sinergitas TNI Polri dengan para kepala kelurahan dan kades di kecamatan Tarkal dan tarkid semakin kuat”,Singkatnya.

Lanjutnya,  Dengan adanya agenda Pilkades yang akan digelar tahun ini mudah mudahan semua jenis kerawanan diantaranya money politik, ketidak netralan panitia, bentrok sesama calon, mobilitas masa,dan lainya dapat di antisipasi.

Sama halnya Camat tarkid dan Camat tarkal menyampaikan terimakasih kepada Danramil 1111/ Tarogong yang telah menyelenggarakan acara tesebut.

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya acara ini kerjasama semakin kompak sehingga dapat meningkatkan produktifitas bekerja yang produktip,efektip dan efisien. Acara ini juga bisa meningkatkan sinergitas tarogong Kidul dan tarogong kaler sehingga dapat meningkatkan wilayahnya masing-masing dengan bersama-sama bahu membahu membangun. (HYG/MC Kodim 0611 Garut)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.