Meriahkan HUT RI Ke -74, Yayasan Al-Husna Islamic School Gelar Jalan Sehat

DRAMEDIA.ID,- Sebanyak 600 lebih siswa Ra Plus, MI Plus, dan Md Plus, Yayasan Al-Husna Islamic School mengikuti lomba jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada tanggal 17 Agustus mendatang, di Jalan Gordah 01/13, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis pagi (15/08/2019).

Kepala Sekolah Al-Husna Islamic School Emil Jamilah Winata mengatakan, lomba Jalan Sehat yang diikuti oleh para pelajar, guru maupun orang tua/wali siswa, untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 74. Acara ini juga diselenggarakan untuk menanamkan kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa, kata Emil kepada dramedia.id.

“Pesan moral yang ingin disampaikan kepada para peserta adalah menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa, mengetahui sejarah para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan tanah air  Indonesia, sehingga mereka nantinya bisa mengetahui serta memahami bagaimana kemerdekaan itu didapat.” Jelasnya.

Menurutnya anak-anak harus belajar bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada jasa para pahlawan dengan doa bersama.

Siswa-siswi Ra Plus, MI Plus, dan Md Plus, Yayasan Al-Husna Islamic School mengikuti lomba jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74

“Maksud lain dari kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi orang tua dan siswa, serta melatih anak berkreasi, kreatif sedini mungkin agar anak lebih mandiri.” Katanya.

Lebih lanjut Emil menjelaskan, saat tiba disekolah para siswa-siswi langsung mendapatkan snack, mereka juga menunggu pengundian doorprize yang memperebutkan hadiah seperti tv led, dispenser, kompor gas, penanak nasi, alat tulis sekolah, dan hadiah menarik lainnya. Selain itu juga pada kegiatan jalan sehat ini ada sesi pertanyaan tentang sejarah dan hafalan Al-Quran, siswa yang bisa menjawab mendapat hadian uang tunai.

“Selain Jalan Sehat, pada Rabu Kemarin (14/08) ada beberapa perlombaan yang digelar untuk memeriahkan HUT RI diantaranya, tarik tambang, makan kerupuk, pecahkan air dalam plastik dan banyak serangkaian lomba lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya serangkaian kegiatan ini, maka diharapkan kepedulian dan peran aktif para orang tua terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak kita semakin meningkat, sehingga kita mampu memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang pada gilirannya kita akan memiliki generasi penerus yang dapat dibanggakan dan mengharumkan nama daerahnya. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.