Kapolres Garut Ajak Ratusan Tukang Becak “Freestyle” Meriahkan HUT RI ke 74

DRAMEDIA.ID,- Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK., mengajak ratusan pengayuh becak untuk sejenak berhenti menarik penumpang dan konsentrasi pada adu ketangkasan mengemudikan becak atau freestyle dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019.

Bertempat diruas jalan Ahmad Yani tepat di halaman gedung KNPI Kawasan pusat kota Garut, ratusan pengayuh becak bersama komunitas sepeda mendaftarkan diri unjuk ketangkasan mengemudikan becak, bahkan becak mereka terlebih dahulu dihias ornamen merah putih termasuk dipasangkan bendera merah putih.

Satu persatu para abang becak yang telah mendaftarkan diri ikut serta dalam pertunjukan tersebut, uji kemampuan dan uji nyali dengan meliuk-liuk mengendarai becak dengan berbagai gaya membuat para penonton bertepuk tangan memberikan apresiasi tersendiri.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK., saat menyerahkan hadiah uang tunai kepada juara lomba mengayuh becak dan sepeda, foto dok

“Pada intinya kami ingin berbagi keceriaan dalam rangka HUT RI ke 74 makanya banyak rangkaian kegiatan diantaranya becak dan speda freestyle  ini.” kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna disela-sela kegiatan ratusan tukang becak tersebut, Sabtu (17/8/2019).

Budi menyebutkan antusias para abang becak sangat besar sekali jika tidak dibatasi peserta bisa sangat banyak sekali.

”Untuk abang becak ada 250 orang sementara sepeda lebih dari 50 orang, dan bagi setiap juara kami sediakan hadiah menarik sebagai ungkapan syukur atas nikmat kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, antusiasme warga yang datang menyaksikan kegiatan tersebut sangat besar, sehingga ruas jalan Ahmad Yani penuh sesak dengan warga yang hadir menyaksikan aksi para abang bexak dan pengayuh sepeda tersebut.

“Antusias wargapun sangat tinggi pada acara ini hal tersebut membuktikan bahwa kami anggota polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat lebih promoter lagi.” pungkasnya. ***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.