Polres Garut Bersiap Pecahkan Rekor Dunia Paralayang Gantole “Kapolda Jabar CUP II”

DRAMEDIA.ID,- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Garut, Jawa Barat bersiap mengukir prestasi dengan menggelar lomba Cross Country Gantole & Fun Fly Paralayang di kawasan Bukit Parama Satwika Gunung Putri Kaki Gunung Guntur Garut, Jawa Barat, Selasa (20/8/2019).

Menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK., event tersebut kembali di gelar dalam rangkaian kejuaraan atau lomba Gantola dan Paralayang Kapolda Jabar CUP II tahun 2019 ini.

“Ini penyelenggaan ke dua kali semenjak Bukit Parama Satwika kami buka menjadi lokasi unggulan terbang Paralayang dan Gantole,”Kata Kapolres yang memiliki kemampuan spesialis penerjun tersebut saat dikonfirmasi, Selasa (20/8/2019).

Budi menyebut ada sekitar 160 peserta dengan rencana ratusan penerbangan dengan target memecahkan rekor dunia Recor Holders Republik (RHR) Indonesia sebagai Penerbangan Gantole Paralayang dengan membawa bendera merah putih terbanyak di dunia.

“Rekor yang akan kami pecahkan adalah terbang paralayang dan gantole dengan membawa bendera merah putih terbanyak di dunia versi RHR, semoga sukses dan lancar serta rekornya terpecahkan,” ungkapnya optimis.

Kapolda Jabar CUP II 2019 Kejuaraan Paralayang dan Gantole di Bukit Parama Satwika Polres Garut, foto dok

Kapolres menambahkan kegiatan tersebut secara langsung akan dibuka dan dihadiri Kapolda Jabar Irjen Polisi Rudy Sufahriadi.

“Insya Alloh berkenan beliau Bapak Kapolda langsung yang akan membuka secara resmi event ini di Bukit Parama Satwika Gunung Putri,” ujarnya.

Ia menegaskan event tersebut selain masih dalam rangkaian HUT RI ke 74, juga merupakan upaya Polres Garut dalam membantu pemerintah Kabupaten Garut mengangkat potensi pariwisata yang dimilikinya berupa bukit yang sangat ideal untuk dijadikan lokasi wisata Paralayang dan Gantole secara umum.

“Semoga lokasi Paralayang dan Gantole di Garut ini semakin dikenal luas dan Insya Alloh banyak peminat yang ingin mencoba menjajalnya sebagai objek wisata unggulan baru,” imbuhnya.

Kapolres memastikan event tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai Selasa 20 Agustus hingga Kamis 22 Agustus 2019 mendatang. ***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.