Dandim 0611 Garut Tunaikan Rukun Islam ke 5 bersama KBIH Al Qaswa

DRAMEDIA.ID,- Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Infanteri Asyraf Aziz mengakui tetesan air matanya tidak bisa dibendung saat dirinya harus kembali ke tanah air, meninggalkan tanah haram Mekah setelah puluhan hari menunaikan rukun Islam ke lima bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Qaswa, Senin (09/09/2019).

“Tidak bisa dipungkiri bahwa memang rasa tidak ingin berpisah dengan Baitullah dan Baginda Rasulullah Muhammad SAW melekat dalam diri,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa berbagai kenangan yang tidak akan pernah terlupakan sehingga memunculkan rasa ingin kembali bersimpuh dihadapan Ka’bah dan melaksanakan ibadah lainnya di tanah haram. Terlebih selama perjalanan ibadah haji tahun ini dibimbing KBIH Al Qaswa pimpinan H. Tatas Kurnia, yang berpengalaman sejak 2005, sehingga kapasitas dan kapabilitasnya dalam membimbing tidak perlu diragukan lagi.

“Banyak sekali ilmu, pengalaman, dan semangat ukhuwah islamiyah yang diterima oleh para jamaah, khususnya saya selama perjalanan ibadah haji tahun 1440 H bersama KBIH Al Qaswa. Rasa kekeluargaan yang ditanamkan kepada seluruh jamaah menjadi nilai yang sangat berarti sehingga merasa memiliki keluarga baru selama melaksanakan ibadah haji,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, program tambahan yang disiapkan KBIH Al Qaswa seperti ziarah ke sejumlah tempat di sekitar Makkah dan Madinah menjadi pengalaman yang luar biasa baginya dan para jamaah. Hal tersebut diperkuat dengan manajemen pelaksanaan ibadah haji yang baik, sehingga kenyamanan pun dirasakan oleh seluruh jamaah.

“Setiap program tambahan hingga ‘service‘ yang diberikan oleh KBIH Al Qaswa tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan dari para jamaah. Pelayanan dan kepedulian maksimal terhadap jamaah KBIH Al Qaswa pun menjadikan perjalanan haji reguler serasa ‘Haji Plus’, Alhamdulillah,” jelasnya.

Atas nama pribadinya, Letkol Inf Asyraf Aziz mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan KBIH Al Qaswa berserta seluruh staf, H. Zaki, H. Erlan, H. Abdul Rozak, dan seluruh saudara-saudara jamaah haji di tahun 1440 H. “Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa melimpahkan Rahmat dan Rida kepada kita semua, Allahummastajib,” (MC 0611  Garut/HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.