Hutan di Kaki Gunung Cikuray Terbakar

DRAMEDIA.ID,- Kebakaran hutan terjadi di kaki gunung Cikuray, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Minggu (13/10/2019).

Kebakaran lahan di kaki gunug Cikuray dibenarkan oleh Camat Bayongbong Santari, S.Sos.,M.Si.

“Iya betul, ada kebakaran lahan sekira pukul 17.30 WIB di kaki gunung Cikuray, Blok Pauwuk dan Kaso Lega Petak 64 A, B dan C. Asal api belum diketahui, kejadian langsung ditangani oleh anggota Koramil 1113, Polsek Bayongbong, BPBD Garut, Polhut Garut, LMDH Pamalayan, KRPH Bayongbong dan Cilawu, serta warga setempat”. tutur Santari kepada dramedia.id melalui telepon selulernya.

Kebakaran Hutan di kaki gunung Cikuray, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Minggu (13/10/2019). Foto: Dok***

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Rumah Semi Permanen di Paminggir Garut

Santari mengaku belum dapat mengetahui apa penyebab kebakaran hutan di Gunung Cikuray, wilayah Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong tersebut. Pasalnya area hutan yang terbakar adalah hutan Pinus, Eucaliptus, dan Suren, diperkirakan seluas 7 Ha.

“Tindakan pemadaman api mengalami kesulitan karena tempat lokasi kebakaran cukup jauh, dan lokasi sangat curam serta tinggi.” Jelasnya.

Santari menambahkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Sekira pukul 21.30 WIB, api masih dalam tahap pemadaman, lokasi kebakaran sekira 2 km dari pemukiman warga.

“Pihaknya segera berkoordinasi dengan BPBD, Damkar, BKSDA, Polhut dan Dinsos guna meyakinkan keamanan masyarakat setempat.” Ungkapnya. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.