Ajak Sambut Pilkades dengan Damai, Panitia Pajang Baliho di Depan Kantor Desa Sukamanah

DRAMEDIA.ID,- Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 kurang lima hari lagi. Tepatnya pada 5 November mendatang. Sejumlah elemen masyarakat ikut berupaya membantu menyukseskan pesta demokrasi. Salah satunya seruan Pilkades Damai Desa Sukamanah oleh Panitia.

Panitia Pilkades yang digawangi Yaya Soen bersama anggotanya melakukan sosialisasi kepada warga desa. Ada baliho 3 x 2 meter yang dibentangkan yang berisi ajakan pilkades damai itu di pasang tepat di depan kantor desa Sukamanah. Setiap warga yang melewati pasti akan melihatnya. Tak jarang, mereka berhenti sekadar membaca kata-kata dalam baliho tersebut.

Yaya menerangkan, pihaknya berupaya mengajak warga untuk mendukung pilkades damai. Perbedaan pilihan itu tidak masalah. Tetapi di sini kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk rukun, bersama-sama menyukseskan pilkades tahun ini,” terang Yaya kepada dramedia.id. Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Sebanyak 16 Bacakades Pilkades Serentak 2019 dari 2 Desa di Bayongbong Ikut Tes Tulis

Yaya berharap adanya perbedaan tidak lantas membuat kelompok-kelompok dan memecah belah warga. Selama ini, perpecahan merupakan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Oknum itulah yang kemudian menghasut warga hingga terjadilah gesekan. “Adanya sosialisasi dan ajakan ini kami berusaha untuk menghindari adanya gesekan tersebut,” tuntasnya.

Salah seorang warga, Ola (27), mengatakan, sosialisasi ini cukup berguna. Terutama untuk mengingatkan kembali kepada seluruh warga agar memberikan hak suaranya saat pilkades. “Saya nanti pas pencoblosan ya nyoblos dulu sebentar, baru beraktivitas lagi,” akunya.

Hal yang sama diungkapkan, Agung (28). Dia akan mencoblos lebih awal agar bisa bekerja dan tidak mengganggu aktivitasnya. Selama ini, setiap ada pemilu dirinya rutin memberikan hak suara. “Nanti pukul 07.00 WIB nyoblos dulu. Kerjanya kan agak siangan,” katanya. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.