Maulid Nabi Muhammad SAW di Sukamanah Hadirkan Ustadzah Kondang Mamah Dedeh

DRAMEDIA.ID,- Persatuan Pemuda Pemudi dan Remaja Batugede (Prabu) bersama pondok pesantren Attaqwa menghadirkan pendakwah/ustadzah kondang asal Ciamis, Dedeh Rosidah atau lebih dikenal dengan Mamah Dedeh pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441 H/2019 M, di Kampung Batugede RT/RW. 02/04, Desa Sukamanah, Kecamatan Bayongbong, Garut. Sabtu (16/11/2019).

Tampak ribuan jemaah mulai dari kalangan ibu-ibu pengajian memadati halaman ponpes Attaqwa hingga meluber ke bahu jalan. Camat Bayongbong Santari, S.Sos.,M.Si., Pimpinan Ponpes Attaqwa Ustad Arifin Hidayat, duduk bersila bersama perwakilan Kapolsek, Danramil, Tokoh masyarakat, Sesepuh Ponpes dan para jemaah.

Kehadiran Mamah Dedeh langsung disambut semarak para ibu-ibu majelis taklim yang selama ini hanya mengenal lewat layar kaca. Mereka berlomba-lomba mengabadikan momen tersebut dengan kamera handphone yang dibawa, dan tak sedikit yang berteriak memanggil nama ustadzah kelahiran Ciamis tersebut.

RIBUAN jemaah mulai dari kalangan ibu-ibu pengajian memadati halaman ponpes Attaqwa hingga meluber ke bahu jalan, menyambut kehadiran Mamah Dedeh. Foto: Dok***

Dengan gaya khasnya yang kocak, Mamah Dedeh menyapa para jemaah dan menyampaikan taushiyahnya tentang sosok Nabi Muhammad SAW dan tujuannya diutus Allah SWT secara gamblang dan diselingi beberapa humor segar.

Menurut Mamah, Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlak manusia agar menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri serta senantiasa beryukur atas nikmat yang diberikan Allah yang tidak terhitung.

Nabi Muhammad SAW diutus Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia dan telah dicontohkan dalam kehidupan dan perilaku sehari-hari beliau semasa hidup untuk kita teladani. Yang terpenting, besarnya pengorbanan dan kasih sayang beliau kepada kita sebagai umatnya sangat besar agar mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat kelak,” kata Mamah.

Nabi Muhammad SAW, kata Mamah, mengajarkan tentang bagaimana berperilaku yang baik terhadap sesama juga lingkungan sekitar termasuk tentang menjalankan ibadah sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT sebagai makhluk ciptaan-Nya.

Begitu banyak nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita, namun apakah kita sudah bersyukur atas semua nikmat itu? Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa banyak nikmat yang kita terima,” kata Mamah.

PANITIA Pelaksana PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW, yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Pemudi dan Remaja Batugede (Prabu). Foto: Dok***

Ketua pelaksana peringatan Maulid Nabi, Dede Rusmawan mengatakan, ada 2 (dua) Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang gelar, pertama “Rajaban” yang diselenggarakan di Ponpes Darul Ikhlas, dan “Tabligh Akbar” memperingati Maulid Nabi yang laksanakan di ponpes Attaqwa, dengan mengusung tema “Dengan Maulid Nabi mari kita teladani akhlak Rasululloh dalam kehidupan sehari-hari”.

“Semoga kegiatan PHBI ini rutin dilakukan setiap tahun dan dengan adanya pengajian ini, bisa menjadikan masyarakat Sukamanah dan sekitarnya untuk lebih bisa memperdalam iman islamnya dan bisa mempererat tali silaturahmi. Juga, agar kita selalu mengingat bagaimana sifat-sifat terpuji dari nabi besar umat Islam, Rasulullah SAW.” ungkapnya.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung acara PHBI dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah hingga terlaksana dengan baik,” pungkasnya menambahkan (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.