Satu Unit Ruko Hangus Terbakar di Bayongbong-Garut

DRAMEDIA.ID,- Kebakaran 1 (satu) unit rumah toko (ruko) diduga karena korsleting listrik ,sekira pukul 14.30 WIB, tepatnya di Jalan Pasar Simpang, Cikunten RT/RW. 03/09, Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Jum’at, (22/11/2019).

Kebakaran terjadi di tengah terik matahari sempat membuat panik, karena kobaran api diselimuti asap tebal tidak jauh dari pemukiman warga.

Beruntung api tidak merambat kebangunan yang lain, karena petugas pemadam kebakaran lebih cepat bisa melokalisir lokasi kejadian, dengan menurunkan 4 unit damkar.

Menurut Danramil 1113 Bayongbong, Kapten Inf Jaja Wiharja, Pihaknya bersama Polsek, dan Camat Bayongbong langsung menghubungi instansi terkait begitu kebakaran terjadi. Maka dengan koordinasi yang cepat dilakukan, petugas Damkar dengan BPBD Kabupaten Garut langsung terjun ke lokasi melakukan pemadaman.

Baca juga: Hutan di Kaki Gunung Cikuray Terbakar

“Akibat kejadian tersebut satu ruko terbakar, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini, namun penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” kata Danramil.

Jaja menambahkan, api baru dapat dipadamkan pada pukul 16:30 WIB oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar.

Sementara itu pemilik ruko, Dadang (45) belum dapat dimintai keterangan. Ia nampak masih sok atas musibah yang menimpanya. Sembari melihat puing-puing ruko sisa keganasan si jago merah.

Dadang berucap lirih memberikan semangat kepada anggotanya keluarganya agar tabah atas musibah yang dialami.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa. Masih harta yang habis, sabar. Harta bisa dicari lagi,” kata Dadang. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.