Paguyuban Sundawani Garut Gelar Baksos Pencegahan Penularan COVID-19

DRAMEDIA.ID, Dalam upaya pencegahan penularan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Paguyuban Sundawani DPD Garut menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pembagian masker, handsanitizer, dan penyemprotan disinfektan, serta memberikan nasi box kepada warga di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Minggu (19/04/2020).

Kegiatan baksos tersebut, dipimpin langsung Sekjen Paguyuban Sundawani Tommy, S.H., sesuai intruksi dari Ketua Umum Paguyuban Sundawani DPD Garut, H. Asep Hendro yang pada kesempatan ini tidak bisa menghadiri kegiatan karena sedang berada diluar kota dan masuk wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga tidak dapat pulang ke Garut.  

“Baksos ini adalah inisiatif seluruh anggota Sundawani Kabupaten Garut dan atas Intruksi ketua, tujuannya untuk membantu pemerintah dalam berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang menjadi pandemi di seluruh Dunia termasuk di Kabupaten Garut, ini adalah bentuk kepedulian dan kecintaan kami (red/ sundawani) terhadap masyarakat dan kota Garut“, kata Tommy kepada dramedia.id.

Sementara itu, Ketua Umum Paguyuban Sundawani Garut sekaligus mantan pembalap Nasional H. Asep Hendro, saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, organisasi yang dipimpinnya itu saat ini hanya mampu melakukan sebuah gerakan kecil, kecil tetapi mudah-mudahan bisa berdampak besar untuk anggota Sundawani khususnya dan Masyarakat umumnya.

“Pihaknya berharap kegiatan ini dapat berdampak positif kepada anggotanya karena dengan kegiatan ini kami dilatih untuk bekerjasama, peduli sosial dan melakukan aksi nyata, dan kami juga ingin memberi kesan bahwa ORMAS bukanlah sesuatu yang menakutkan, tapi sebaliknya keberadaan kami adalah untuk bersinergi bersama sama dengan masyarakat dan Pemerintah, serta semua kalangan dan lapisan untuk turut membangun Garut agar lebih maju dan baik lagi kearah yang lebih positif dan bermartabat, Insya Allah”, katanya.

Ia menambahkan, Baksos ini adalah kegiatan kedua yang dilakukan oleh Paguyuban Sundawani DPD Garut sejak merebaknya pandemi Covid-19.

“Kegiatan pertama dilakukan minggu lalu di DPC Pakenjeng bekerjasama dengan pemerintah setempat, dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPD dan perwakilan DPC seperti kegiatan pada hari ini”. Pungkasnya. ***MB

2 thoughts on “Paguyuban Sundawani Garut Gelar Baksos Pencegahan Penularan COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.