Jaringan Pengusaha Gandeng TNI-Polri Sebar 1000 Paket Sembako

DRAMEDIA.ID,- Jaringan pengusaha-pengusaha di Garut yang tergabung dalam grup Whats App (WA) Masyarakat Peduli Negeri (MPN), menyebar 1000 paket sembako kepada masyarakat Garut.

Pembagian sembako, dilakukan bersama jajaran TNI-Polri di Kabupaten Garut.

“Donasi kita kumpulkan dari pengusaha-pengusaha di Garut, tokoh-tokoh Garut yang ada di luar Garut hingga saat ini kita bisa membagikan 1000 paket sembako lebih bersama pak Kapolres dan Dandim,” jelas H Deden Rohim, koordinator MPN, Selasa (21/04/2020).

Acara pembagian sembako ini, menurut Deden termasuk dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Serentak Se-Kabupaten Garut yang dicanangkan oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung.

Deden pun mengapresiasi jajaran TNI-Polri di Kabupaten Garut yang mampu bersinergi untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga : Paguyuban Sundawani Garut Gelar Baksos Pencegahan Penularan COVID-19

“TNI-Polri di Garut luar biasa, bersinergi bersama masyarakat membantu warga Garut yang terdampak Covid-19,” katanya.

 Deden menyampaikan, 1000 lebih paket sembako yang dibagikan, ditujukan warga terdampak terutama untuk para pengurus DKM masjid-masjid, para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Bajing hingga para pedagang-pedagang di sekolah yang saat ini terpaksa libur berdagang karena sekolah libur.

Deden memastikan, pihaknya akan terus melakukan penggalangan dana untuk terus bisa menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak Corona. Apalagi, sambutan dari para pengusaha dan tokoh-tokoh Garut yang ada di Garut hingga di luar Garut terhadap kegiatan MPN juga cukup antusias.

“Alhamdulillah, semua semangat membantu dan berbagi, ini jadi modal penyemangat kita juga untuk terus bergerak menggalang bantuan,” jelas Deden.

Deden optimis, aksi penggalangan dana sebagai upaya swadaya masyarakat membantu pemerintah, akan terus menjadi aksi yang mendapat dukungan. Karena, pemerintah tidak bisa berdiri sendiri menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

“Ini saatnya kita membangun empati untuk negeri, semua harus bergandengan tangan saling membantu, MPN sudah menggalang ini dan akan terus bergerak,” tegas Deden dengan semangat. ***AM

One thought on “Jaringan Pengusaha Gandeng TNI-Polri Sebar 1000 Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.