P2TP2A Garut Bagikan Sembako Untuk Korban Dampingan

DRAMEDIA.ID,- Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut memberikan paket sembako kepada para korban kekerasan perempuan dan anak yang pernah jadi dampingan P2TP2A Garut.

Pembagian sembako tersebut, dilakukan sebagai upaya membantu para dampingan P2TP2A untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa Pandemi Covid-19 dimana pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap berada di rumah.

“Ini bagian dari program pemantauan dampingan kita pasca mereka mengikuti rehabilitasi atau tinggal di rumah aman kita,” Jelas Diah Kurniasari Gunawan, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut, Rabu (29/04/2020).

Baca Juga : Jaringan Pengusaha Gandeng TNI-Polri Sebar 1000 Paket Sembako

Menurut Diah, setiap korban dampingan P2TP2A akan masuk dalam program pemantauan P2TP2A untuk memastikan mereka bisa kembali dan diterima di lingkungannya, seperti halnya salahsatu dampingan P2TP2A di Desa Barudua, tempat tinggalnya juga direhabilitasi lewat program rutilahu yang dikoordinasikan P2TP2A.

“Kita juga harus memastikan, masa-masa sulit akibat Pandemi Covid-19 ini, mereka harus bisa bertahan, setelah tempat tinggalnya kita perbaiki, kita bantu juga untuk bekal mereka,” jelas Diah.

Diah menceritakan, dampingan yang didatanginya di Desa Barudua Kecamatan Malangbong ini, memang terbilang sangat kekurangan. Seorang nenek yang sudah tua dan tidak bisa bekerja, saat ini harus mengurus tiga orang cucunya, setelah ibu dari ketiga cucunya harus menjalani proses hukum.

“Cucunya yang paling besar, meninggal karena sakit setelah saat liburan sekolah milih kerja jadi kuli bangunan di Bandung untuk bisa bantu-bantu kehidupan sehari-hari neneknya,” kata Diah.

 Diah pun berkesempatan menengok mereka yang pernah menjadi dampingan P2TP2A di wilayah Kecamatan Malangbong dan juga memberikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim satgas Covid-19 di Desa Malangbong.

“Kita juga tadi bagi-bagi masker dan sosialisasi soal Covid-19 ke masyarakat, karena masyarakat di pedesaan mah masih masih belum mengerti utuh apa itu Corona,” kata Diah. ***Agah Margana

One thought on “P2TP2A Garut Bagikan Sembako Untuk Korban Dampingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.