Polisi Tangkap 4 Pengedar Uang Palsu di Wilayah Cisompet dan Cikajang

DRAMEDIA.ID,- Kapolsek Cisompet IPTU Hilman Nugraha membenarkan jajarannya berhasil membekuk 4 (empat) orang tersangka yang diduga sebagai pelaku pengedar uang palsu pecahan Rp.100 ribuan, di wilayah Cisompet, Garut, Jawa Barat.

“Awal mula kejadian kita ada informasi dari anggota Polsek Cihurip bahwa saudaranya pemilik rumah makan mendapatkan uang palsu dari pengunjung yang sempat makan disitu,” kata Kapolsek Cisompet IPTU Hilman saat dikonfirmasi, Kamis (27/5/2020).

Menurutnya dari kecurigaan itu kemudian dilakukan pengintaian dan diketahui para tersangka pengedar uang palsu itu menggunakan kendaraan R4 jenis Xenia warna putih dengan nomor Polisi Z 1426 MF.

“Kami kemudian melaksanakan pnyekatan depan Mako Polsek Cisompet setelahnya melintas di buntuti dan berhenti di BRI LINK wilayah Cisompet dan kami langsung amankan,” ungkapnya.

Hilman menyatakan setelah dilakukan pemeriksaan awal ternyata betul ditemukan uang lembaran pecahan Rp.100 ribu di duga palsu.

“Karena locus delicti ada di wilayah polsek Cikajang akhirnya kami limpahkan perkaranya ke Polsek Cikajang untuk di kembangkan.” imbuh Hilman.

Ia menambahkan sasaran para pelaku adalah agen agen BRI LINK.

“Modus operandinya transfer uang dengan menggunakan uang palsu,” tukasnya.

Sementara itu para tersangka diketahui seorang perempuan dan tiga orang laki-laki. Saat ini kasusnya sudah dilimpahkan ke Polres Garut.***hyg/jmb

2 thoughts on “Polisi Tangkap 4 Pengedar Uang Palsu di Wilayah Cisompet dan Cikajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.