Isak Tangis Warnai Pemakaman Pelda Uun Suhendar Korban Lakalantas di Bayongbong

DRAMEDIA.ID,- Seorang prajurit Bintara Tinggi TNI AD, anggota Koramil 1113 Bayongbong yang meninggal dunia usai kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Pembantu Letnan Dua (Pelda) Uun Suhendar (52) dimakamkan di TPU Urug Nangoh, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman jenazah ke liang lahat. Senin (7/6/2020).

Hadir dalam pemakaman tersebut, Dandim 0611 Garut, Letkol. Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, ST.,MTr.,(HAN)., Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, S.I.K.,M.I.K., Ketua MUI Garut, KH. Sirojul Munir yang merupakan kaka ipar Almarhum, serta sejumlah prajurit TNI AD tampak memanggul jenazah Pelda Uun Suhendar. Upacara pemakaman dimulai dengan prosesi militer dan dihadiri pelayat.

Proses pemakaman almarhum digelar dengan upacara secara militer yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol. Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, ST.,MTr.,(HAN). Upacara pemakaman juga diwarnai dengan tembakan salvo, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum.

Baca Juga :

Dandim 0611 Garut menyatakan, pihaknya mengucapkan bela sungkawa yang mendalam dan TNI sangat kehilangan atas wafatnya Pelda Uun Suhendar dan semoga arwahnya dapat diterima di sisi Allah SWT, di mata rekan-rekannya almarhum juga dikenal baik ramah dan disiplin.

“Almarhum dikenal sangat baik, sholeh dan sopan, Almarhum selama hidup telah banyak bertugas dengan baik, sehingga begitu besar pengabdiannya kepada negara dan bangsa di tempat almarhum bertugas. Almarhum juga telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang anggota TNI Angkatan Darat”. kata Letkol Inf. Erwin

Sementara itu, kaka almarhum KH. Sirojul Munir mengatakan pihak keluarga sengaja memilih TPU Urug Nangoh sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi almarhum agar lebih dekat dengan keluarganya.

“Siapa yang tidak mengenal sosok Almarhum Pelda Uun Suhendar, ia seorang yang ramah, humanis, sopan kepada yang lebih tua dan rendah hati kepada yang lebih muda. Keluarga sangat kehilangan, karena dimata saudara almarhum orang terbaik dikeluarganya.” Jelas Sirojul Munir.

Almarhum Pelda Uun Suhendar meninggal dunia setelah mengalami Kecelakaan Lalu lintas (lakalantas) di wilayah hukum Polsek Bayongbong, Jl. Raya Garut – Bayongbong, tepatnya di Kp. Nangoh 09/03, Desa panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak laki-laki dan perempuan. (HYG)*

3 thoughts on “Isak Tangis Warnai Pemakaman Pelda Uun Suhendar Korban Lakalantas di Bayongbong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.