Gerakan Seribu Nasi Bungkus, Cara Sederhana Berempati Terhadap Sesama

DRAMEDIA.ID,- Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kecamatan Bayongbong, menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Gerakan Seribu Nasi Bungkus (Gasibu),” yang merupakan gerakan membagikan sebungkus nasi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Ketua Gerakan Seribu Nasi Bungkus yang sekaligus Ketua DPK Apdesi Kecamatan Bayongbong, Kamaludin Ependi atau yang lebih dikenal dengan panggilan pepen mengajak masyarakat agar dapat terus menumbuhkan rasa kepekaan diri sendiri untuk membantu antar sesama. Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat untuk saling berbagi dalam meraih kebaikan.

Baca juga:

TP PKK se Kecamatan Bayongbong, Gerakan Seribu Nasi Bungkus (GASIBU) merupakan Cara Sederhana Berempati Terhadap Sesama.

“Ayo, kita bersama-sama terus melatih kepekaan diri kita. Apalagi saat ini tentu banyak juga, orang-orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Kita harus melihat mereka yang ada di bawah, mereka jauh lebih membutuhkan. Gerakan Seribu Nasi Bungkus merupakan Cara Sederhana Berempati Terhadap Sesama.” Kata Pepen kepada dramedia.id, Selasa (09/06/2020).

Bahkan, Pepen menuturkan ditengah situasi seperti ini, ketidakpastian perekonomian pun tentu telah menjadi persoalan bersama. Melalui kegiatan berbagi ini juga, secara tidak langsung mengajarkan kita arti bersyukur serta ikhlas dalam beramal kebaikan.

“Selama pembagian nasi bungkus kepada warga sekitar, pihaknya bersama anggota Polsek Bayongbong selalu mengimbau agar masyarakat selalu memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, serta istirahat yang cukup, dan tidak panik, dalam menghadapi New Normal atau cara hidup baru di tengah pandemi.” Ujarnya. (HYG)***

2 thoughts on “Gerakan Seribu Nasi Bungkus, Cara Sederhana Berempati Terhadap Sesama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.