Bupati Garut Memulangkan Lima Pasien Sembuh Covid-19

DRAMEDIA.ID,- Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H.,M.H.,M.P., memulangkan 5 (lima) pasien setelah dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid-19). Suasana haru menyelimuti ruang saat kelima pasien ini pulang, dan langsung mereka dilepas seperti layaknya mengantarkan tamu kehormatan. Selasa (16/06/2020).

Pasien yang dinyatakan sembuh oleh tim medis Covid-19 itu telah melalui proses perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut.

Tak seperti pemulangan pasien lainnya, kepulangan 4 warga Selaawi dan 1 warga Leuwigoong ini dilakukan secara istimewa, ditandai dengan pemberian bunga dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si., Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K.,M.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri, Sugeng Hariadi, S.H.,M.H., dan Pj. Sekretaris Daerah, Drs. H. Zat Zat Munazat, M.Si., bertempat di Gedung Pendopo Garut.

Baca juga:

Menurut Rudy, hingga hari ini tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 telah berhasil menyembuhkan 15 pasien Konfirmasi Corona (KC), sementara 7 pasien KC lainnya saat ini masih dalam penanganan perawatan intensif dari tim medis dan dalam kondisi sehat.

”Mudah–mudahan dalam dua hari ke depan kita akan melakukan test PCR dengan metode swab pertama kepada ketujuh pasien yang tengah di rawat saat ini,” ujar Bupati Rudy Gunawan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Garut.

Rudy menambahkan, pihaknya bersama TNI dan Polri mengimbau agar masyarakat tetap harus meningkatkan kewaspadaan, bahkan dua kali dalam meningkatkan kewaspadaan, dan berharap yang terpenting masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan,” terangnya.

Bupati Rudy menyinggung, predikat Zona Kuning daerahnya. Pihaknya melihat predikat ini masih dalam status aman dan terkendali penyebarannya terisolasi hanya di satu tempat saja.

Turut pula hadir Kepala Diskominfo Kabupaten Garut, H. Muksin, S.Sos.,M,Si., Perwakilan Dinkes Kabupaten Garut, Direktur RSUD dr Slamet Garut, Para Wadir di lingkungan RSUD dr. Slamet Garut, Ketua Tim Dokter, dr. Fikri Faisal, Sp.P., beserta tim dokter yang menangani Covid-19. (HYG)***

3 thoughts on “Bupati Garut Memulangkan Lima Pasien Sembuh Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.