UPT PPA DPPKBPPPA Bayongbong Gelar Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis

DRAMEDIA.ID,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kecamatan Bayongbong, bekerjasama dengan Puskesmas Cilimus dan Bayongbong, menggelar Bakti Sosial Pelayanan KB gratis dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII, yang diperingati setiap tanggal 29 Juni mendatang.

Kepala UPT PPA DPPKBPPPA wilayah 6 kecamatan, meliputi Bayongbong, Cigedug, Sukaresmi, Pasirwangi, dan Samarang, Irma Mulyasari, S.Si.,M.M., mengatakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional di tengah pandemi Covid-19, diharapkan melalui pelayanan KB ini masyarakat terbantu dengan digratiskannya biaya pelayanan KB yang biasa berlaku di puskesmas.

Baca juga:

Salah satu peserta Asektor implant, Bakti Sosial Pelayanan KB gratis dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII, (18/06/2020). FOTO: DOK***

“Metode pelayanan KB akan kami lakukan seminggu sekali di Puskesmas Cilimus setiap hari Kamis, yang hari ini (18/06) hanya diberi kuota 20 akseptor implant dan 3 akseptor IUD, sedangkan di Puskesmas Bayongbong setiap hari Jum’at, yang akan dimulai besok pagi (19/06), sehingga tidak akan terjadi penumpukan calon akseptor, seperti pada pelayanan-pelayanan sebelumnya. Adapun teknis pelaksanaan pelayanan disesuaikan dengan Protokol kesehatan.” Kata Irma kepada dramedia.id saat ditemui. Kamis (18/06/2020)

Irma berharap, mudah-mudahan melalui baksos ini bisa mendorong dan meningkatkan masyarakat untuk ikut menyukseskan program Keluarga Berencana dengan berbagai jenis pelayanannya. Sehingga, laju pertumbuhan penduduk terkendali serta kesejahteraan masyarakat dapat terwujud melalui program ini meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Untuk itu program KB masih harus terus dilakukan, karena masih ada masyarakat yang belum menyadari pentingnya KB,” ujar Irma. (HYG)***

3 thoughts on “UPT PPA DPPKBPPPA Bayongbong Gelar Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.