Alasan Bergabungnya KH. Abdul Mujib ke SOKSI

DRAMEDIA.ID,- GARUT – Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Garut, giat konsolidasi dan rekruitmen anggota, mendapat respon baik dari berbagai kalangan.

Salah satu tokoh karismatik dari kalangan Pondok Pesantren yang bergabung dengan SOKSI adalah KH. Abdul Mujib, S.H.,M.Ag., salah satu pimpinan di Pondok Pesantren (Ponpes) Fauzan, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Jawa Barat.

Sosok yang akrab disapa Ceng Mujib ini memastikan sikapnya untuk bergabung memperkuat barisan kepengurusan SOKSI Kabupaten Garut, sesuai kebutuhan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang memiliki sejarah panjang dalam bidang kekaryaan tersebut.

“Selama untuk kebaikan dan dapat mendatangkan kemaslahatan bagi umat, saya siap bergabung dan ikut serta berperan aktif membangun kabupaten Garut sesuai kemampuan saya,” Kata KH. Abdul Mujib saat diminta menjadi bagian dari SOKSI Kabupaten Garut, Rabu (1/7/2020).

Ketua Soksi Garut, H. Tandang Santanu Bersalaman dengan KH. Abdul Mujib, S.H.,M.Ag., selepas Pertemuan. Foto: Dok (1/7/2020)***

Baca juga:

Menurutnya, saat ini umat memerlukan wadah yang benar-benar mampu memberikan warna dalam upaya pemberdayaan ekonomi, politik, sosial, dan budaya juga pembinaan ahlakulkarimah.

“Semoga, bersama SOKSI saya akan menemukan formulasi itu sehingga dapat berkiprah dan memberikan manfaat bagi umat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SOKSI Kabupaten Garut H. Tandang Santanu mengaku sangat gembira, sekaligus mengapresiasi bergabungnya sosok agamawan yang ia kagumi karena dapat memberikan warna tersendiri bagi ormas yang dipimpinnya.

“Tentu saja saya, baik secara pribadi maupun organisasi sangat senang dan bangga dengan kesediaan beliau untuk bersama-sama di SOKSI, memberikan bimbingan, dan arahan serta tukar pemikiran untuk membangun kabupaten Garut,” katanya.

Tandang Santanu yang lebih akrab disapa Tantan menyebut, SOKSI dibawah kepemimpinnya harus berani tampil beda dalam membarikan warna dalam  pembangunan Kabupaten Garut kedepan.

“Intinya kami membutuhkan orang-orang yang memiliki pola pikir yang hebat, moderat, dan mampu memberikan pencerahan bagi perkembangan organisasi seperti halnya KH. Mujib ini,” ujarnya.

Tantan juga menambahkan, dalam komposisi kepengurusan diperiodesasi kepemimpinnya SOKSi banyak diisi kalangan Birokrat, Akademisi serta para tokoh dan akttifis pergerakan dari berbagai latar belakang.

“Semoga dapat memberikan manfaat untuk seluruh warga masyarakat, khusunya para anggota dan simpatisan juga para kader SOKSI,” tukasnya.***jmb/hyg

3 thoughts on “Alasan Bergabungnya KH. Abdul Mujib ke SOKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.