Bupati Rudy Gunawan Tinjau Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Wilayah Selatan

DRAMEDIA.ID,-  Bupati Garut Rudy Gunawan beserta rombongan, mengadakan kunjungan kerja di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Caringin, Cikelet dan Kecamatan Cisompet. Agenda utama kunjungan kali ini antara lain, meninjau langsung beberapa ruas jalan, mulai dari peninjauan kondisi jalan perbatasan menghubungkan Kecamatan Caringin Kabupaten Garut dengan Kabupaten Cianjur. Selain itu bupati juga meninjau jalan Cigadog dan Kertamukti Kecamatan Cikelet, serta jalan menghubungkan Desa Cijambe dan Desa Cikelet.  Kunjungan kerja seharian penuh ini diakhiri  dengan peninjauan jembatan di Desa Payindangan, Kecamatan Cisompet. Kamis (02/07/2020),

Turut serta dalam rombongan, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Dapil 3, Nita, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luna, Kepala Dinas Peramahan dan Permukiman (Perkim), Pj Kepala Bappeda, para pejabat administrator di lingkup PUPR dan Perkim serta para pejabat di tiga kecamatan.

Selain meninjau kondisi riil ruas jalan perbatasan menghubungkan Kecamatan Caringin Kabupaten Garut dengan Kabupaten Cianjur, bupati juga menghendaki agar Dinas PUPR dapat segera membangun tugu perbatasan kabupaten.

Menjelang siang, bupati beserta rombongan menuju lokasi di Kecamatan Cikelet. Di sana, bupati meninjau rencana pembangunan jalan menghubungkan Desa Cigadog dengan Desa Kertamukti Kecamatan Cikelet  yang rencananya akan dilaksanakan bulan ini (Juli).

Baca Juga :

“Semoga jalan ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat kedua desa diantaranya desa Cigadog dan Desa Kertamukti Kecamatan Cikelet,” ujar Rudy didampingi Anggota DPR, Nita, Sekretaris Bappeda, Agus Ismail, Kepala Bidang PUPR, dan Kades Cigadog.

Bupati Rudy juga menyempatkan meninjau jalan bekas kecamatan Cikelet, yaitu menghubungkan Desa Cijambe Cikelet “Hari ini saya berada antara Cijambe dan Desa Cikelet, kita akan perbaiki harusnya sudah selesai hari ini. Saya mohon maaf kepada warga desa Cikelet, karena ada refocusing covid-19, kita agak terlambat sedikit, tapi insyaallah kita akan lakukan yang terbaik dan tentu ini adalah kewajiban kami  apalagi ini adalah aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Di penghujung kunjungan kerjanya, di Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet, bupati meninjau jempatan, yang sempat terhambat, karena jalan jembatan kendaraan yang dilaluinya terhambat  batang kayu yang terjungkir. “Kami berada di Desa Panyindangan Cisompet, tepatnya di jembatan yang sudah rusak seharusnya dapat perbaiki tahun ini, karena ada efisiensi, maka kita tangguhkan hingga bula Januari tahun depan. Ayo kita lanjutkan pembangunan, laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan kita pulihkan ekonomi, Inshaa Allah kita akan Anggarkan 4 miliar,” pungkasnya. (YAN)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.