Taman Air Sabda Alam Kembali Dibuka, Setelah 3 Bulan Tutup

DRAMEDIA.ID,- Ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, hadiri pembukaan Taman Air Sabda Alam Garut, setelah lebih kurang tiga bulan ditutup karena pandemi covid-19.

Selain Bupati Garut, hadir pula Kapolres Garut, AKBP Dede Yusuf Ferdian, S.I.K.,M.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Sugeng Haryadi, S.H.,M.H., dan tamu undangan lainnya.

Usai pembukaan, Bupati Rudy mengajak kepada warga Garut, untuk mengunjungi kembali tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut, tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan kepada para pengunjung.

“Selain wisata air panas, banyak objek wisata yang bisa dikunjungi untuk dinikmati oleh wisatawan antara lain wisata alam, wisata pantai dan wisata kuliner. Mari Berwisata ke Garut.” Kata Bupati Rudy kepada awak media di Taman Air Sabda Alam Garut. Jum’at (03/07/2020).

Baca juga:

Bupati Rudy memastikan semua tempat wisata di Garut sudah bisa dan siap dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun interlokal. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah mengeluarkan surat kepada setiap pengelola tempat wisata. Surat tersebut berisi surat pernyataan kesanggupan pengelola tempat wisata untuk mematuhi protokol kesehatan bagi pengunjung dan para pekerjanya.

“Surat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan dan kesiapan secara internal mempersiapkan itu (protokol kesehatan),” jelas Rudy.

Ditempat yang sama, Komisaris Sabda Alam, DR. H. Amung Mamun menyambut baik kebijakan Pemkab Garut untuk membuka kembali tempat-tempat wisata di Garut beserta wisata air yang ada di Garut. Hal ini bisa menjadi angin segar bagi dunia wisata di Garut.

“Bisa jadi angin segar agar dunia pariwisata di Garut bisa bergeliat lagi setelah tiga bulan ini berhenti operasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, ini kesempatan emas karena selama ini pihaknya (Sabda Alam/red) banyak mendapat pertanyaan dari masyarakat/pengunjung, kapan wisata air Sabda Alam dibuka.

“Kapasitas pengunjung tidak boleh lebih dari 50 persen. Pengunjung pun wajib mengenakan masker, mencuci tangan, memperhatikan etika batuk, bersin, juga menjaga jarak satu sama lain.” Jelasnya. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.