Risris Terpilih Aklamasi Pimpin POBSI Garut

DRAMEDIA.ID,- Risris Karsiman Kustia, baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Pengurus Cabang (Pengcab) Garut, pada Musyawarah Cabang (Muscab) POBSI Garut 2020 di Rumah Biliar, Eks Gerdung Bioskop Cikuray, Jalan Ahmad Yani kawasan Pusat Kota Garut, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut Bidang Organisasi, Agus Indra Arisandi mengatakan, kegiatan Muscab POBSI patut diapresiasi mengingat program KONI Garut saat ini adalah mendorong cabor-cabor untuk menggejot prestasi.

“Kami (KONI/red), mengapresiasi atas terlaksananya Muscab POBSI Garut ini. KONI mendukung kegiatan yang dilakukan setiap Cabor termasuk ke Muscab POBSI kali ini,” Kata Agus Indra saat menghadiri Muscab POBSI Garut.

Ketua POBSI Garut Terpilih, Risris Karsiman Kustia, saat menyampaikan materi, bersama Sekretaris Umum Pengda POBSI Jabar Musdi, (7/7/20)*** Foto: HYG

Baca juga:

Agus menyebut, pihaknya juga sangat memperhatikan kegiatan prestasi di masing-masing Cabor seperti memberikan bantuan sarana olahraga bagi Cabor yang berasal dari dana APBD Garut yang diberikan Bupati Rudy Gunawan.

“Terimakasih atas perhatian Pemkab Garut melalui Pak Bupati yang telah memperhatikan Cabor-Cabor yang ada dibawah naungan KONI,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengda POBSI Jabar Musdi menjelaskan, biliar adalah sebuah cabang olahraga yang masuk dalam kategori cabang olahraga konsentrasi, sehingga sangat dibutuhkan ketahanan dan pemahaman mental yang benar serta harus ditunjang oleh kemampuan fisik yang prima agar mampu berprestasi lebih tinggi dan stabil.

“Cabang olahraga ini dimainkan di atas meja dan dengan peralatan bantu khusus serta peraturan tersendiri. Permainan ini terbagi dari beberapa Jenis, antara lain jenis Carom, English Billiard dan Pool. Dapat dimainkan secara perorangan maupun tim.” jelasnya.

Sebagai contoh, jenis Carom dimainkan di meja yang tidak memiliki lubang sama sekali. Ini berbeda dengan jenis English Billiard dan Pool yang dimainkan di meja yang memiliki lubang sebanyak 6 buah. Meski sama-sama memilki 6 buah lubang, ukuran atau luas meja antara English Billiar dan Pool pun berbeda, lebih luas meja jenis English Billiard.

“Selamat pada ketua terpilih semoga dapat segera melakukan terobosan- terobosan dalam membina prestasi atlet-atlet Garut untuk kompetisi prestasi,” ungkapnya.

Musdi juga menyampaikan berbagai mekanisme dan pola pembinaan prestasi yang selama ini dilakukan Pengda POBSI Jawa Barat.

“Kepada Ketua terpilih untuk secepatnya melakukan koordinasi dengan kami (Pengda Jabar/red) untuk pemetaan pola pembinaan prestasi agar menghasilkan atlit yang dapat membawa harum kabupaten Garut,” tegasnya. (HYG)***

One thought on “Risris Terpilih Aklamasi Pimpin POBSI Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.