Beda Tuntutan Zaman, Ini Nasihat Pinisepuh SOKSI Garut H. Kustia

DRAMEDIA.ID, Pinisepuh Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Garut, H. Kustia memberikan apresiasi dan dukungan juga nasihat kepada pengurus Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kabupaten Garut periode 2020 – 2025.

H. Kustia menyatakan, salut dan bangga bahwa saat ini SOKSI kembali terdengar gaungnya menyerupai kejayaan pada era dirinya, dan para pinisepuh lainnya saat menjadi pengurus Depicab SOKSI Kabupaten Garut.

“Jujur, saya sangat bangga sampai merinding begini mendengar dan menyaksikan SOKSI Kabupaten Garut kembali bergema dan mendapat respon positif dari kalangan warga masyarakat Garut,” Kata H. Kustia mengawali perbincangannya saat menerima silaturahmi Ketua dan Sekretaris Depicab SOKSI Kabupaten Garut, Tandang Santanu dan Janur M Bagus, Senin (20/7/2020) malam.

H. Kustia menyebut, saat ini gerakan yang dilakukan duet Tandang Santanu dan Janur menyerupai gerakan SOKSI pada era kejayaan yang dialami dirinya bersama rekan-rekan pengurus SOKSI kala itu.

“SOKSI memang dulu juga gerakannya seperti itu mengembangkan kekaryaan yang mengakar pada para anggora yang tersebar diseluruh pelosok Kabupaten Garut. Saya bersyukur masih bisa menyaksikan SOKSI kembali berkibar dan sudah rampung dengan pengurus yang berada di 42 Kecamatan. Ini prestasi yang luar biasa,” ungkapnya memuji sambil menceritakan pengalaman hidupnya bersama SOKSI.

Baca juga:

Ia juga berpesan dan memberi nasihat agar jajaran pengurus SOKSI saat ini mampu melakukan terobosan dengan inovasi dan kreatifitas sesuai dengan jamannya.

“Saat ini harus disesuaikan dengan tuntutan jaman, bahwa SOKSI memiliki kepekaan sosial, kepekaan terhadap dinamika politik masyarakat serta mampu memberikan jalan untuk peningkatan kesejahteraan para anggota dan simpatisannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Depicab SOKSI Garut Tandang Santanu yang lebih akrab dipanggil Tantan mengamini dan siap melaksanakan apa yang menjadi amanah dan harapan para pinisepuh SOKSI Kabupaten Garut untuk terus berkarya meneruskan cita-cita mereka.

“Sudah menjadi kewajiban kita para generasi muda untuk menunjukan kemampuan meneruskan perjuangan para pendahulu kita di SOKSI,” ujarnya.

Tantan juga bertekad segera merampungkan konsolidasi organisasi dengan menyerahkan SK Kepengurusan Dewan Pimpinan Anak Cabag (Depiancab) SOKSI masing-masing Kecamatan yang telah tuntas terbentuk di 42 Kecamatan.

“Kerja kami saat ini segera dilegitimasi dengan penyerahan SK Kepengurusan Depiancab, untuk selanjutnya membentuk kepengurusan ditingkat Ranting,” tegasnya.

Tantan juga menyampaikan ucapan terimakasih atas suport dan dukungan para pinisepuh SOKSI yang terus mendukung dan memberikan nasihat dan arahan untuk menjalankan roda organisasi SOKSI Kabupaten Garut. ***jmb

3 thoughts on “Beda Tuntutan Zaman, Ini Nasihat Pinisepuh SOKSI Garut H. Kustia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.