Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Panggung di Desa Ciela

DRAMEDIA.ID,- Dua Unit Rumah Panggung di Kampung Cipariuk RT/RW. 02/09, Desa Ciela, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, hangus terbakar pada Kamis (30/07/2020) malam.

Menurut Kepala Desa Ciela, Ade Sapari, sekira pukul 23.00 WIB, api dengan cepat membakar rumah panggung ukuran rumah 5 x 3m persegi milik Ketua RT.02/09 Dani, dan satu rumah yang berdekatan pun milik Ridwan yang merupakan kakak kandung Dani tidak luput dari kepulan luapan api tersebut.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.30 WIB, dibantu masyarakat setempat. Dari kejadian tidak ada korban, namun diperkirakan kerugian atas kebakaran itu mencapai 150 juta rupiah,” kata Ade kepada dramedia.id, Jum’at (31/07/2020).

Baca Juga :

Ade mengimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran, hindari penumpukan colokan listrik di satu tempat karena bisa mengakumulasikan panas dan mengakibatkan korsleting listrik (arus pendek), serta harus dipastikan kabel instalasi listrik yang dipergunakan sudah sesuai standar.

“Pemeriksaan secara berkala juga diwajibkan untuk memastikan kondisi kabel masih baik ataukah perlu diganti karena beberapa bagiannya sudah terkelupas. Kalau semua sudah benar, kecil kemungkinan terjadi musibah,” jelas Ade.

Ade berpesan, jika meninggalkan rumah jangan lupa mematikan api kompor, obat nyamuk dan listrik. (HYG)***

3 tanggapan untuk “Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Panggung di Desa Ciela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.