Bupati Garut Lantik 32 Pejabat Administrator dan Pengawas

DRAMEDIA.ID,- Bupati Garut Rudy Gunawan kembali melantik para pejabat administrator dan pengawas. 32 pejabat diambil sumpah dan dilantik bupati bersamaan dengan pelaksanaan apel gabungan terbatas, di Lapang Setda, Senin (03/07/2020).

Dari 32 yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Garut No. 821.2/Kep. 876-BKD/2020 tanggal 3 Agustus 2020, terdiri dari 3 orang Sekretaris, yaitu :

  1. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd. semula Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan;
  2. Drs. Yayan Waryana, M.Si semula Kepala Bidang Keluarga Berencana dipromosikan manjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA); dan
  3. Drs. H. Nurrodin, M.Si semula Camat Banyuresmi dialihtugaskan menjadi Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM.

Kemudian 17 camat, yaitu :

  1. Jujun Juhana, A.K., semula Camat Cisurupan dialihtugaskan menjadi Camat Banyuresmi
  2. Odik Sodikin, S.Sos, M.Si semula Camat Pasirwangi dialihtugaskan menjadi Camat Cisurupan
  3. Saeful Hidayat, S.STP., M.Si semula Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset dialihtugaskan menjadi Camat Pasirwangi
  4. Drs. Heri Hermawan semula Camat Sukaresmi dialihtugaskan menjadi Camat Limbangan
  5. Drs. Arip Rumdana semula Camat Limbangan dialihtugaskan menjadi Camat Bayongbong
  6. Tatang, SE semula Camat Leuwigoong dialihtugaskan menjadiCamat Sukaresmi
  7. Drs. H. Asep Suhendar, M.Si semula Camat Leles dialihtugaskan menjadi Camat Leuwigoong
  8. Ganda Permana, S.Sos, M.Si semula Camat Wanaraja dialihtugaskan menjadi Camat Leles
  9. Mia Herlina, S.STP. M.Si semula Camat Cigedug dialihtugaskan menjadi Camat Wanaraja
  10. Yeni Damayanti, S.STP., M.Si. samula Sekretaris Kecamatan Pangatikan dipromosikan menjadi Camat Cigedug
  11. Ahmad Mawardi, AP, SE. semula Camat Cibalong dialihtugaskan menjadi Camat Kadungora
  12. Aris Riswandi, S.STP, M.Si semula Kepala Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dipromosikan menjadi Camat Cibalong
  13. Asep Harsono HS. S.Sos.M.Si semula Camat Cihurip dialihtugaskan menjadi Camat Pangatikan
  14. Drs. Enyang Juanda semula Camat Banjarwangi dialihtugaskan menjadi Camat Cihurip
  15. Bambang Hernowo, S.STP., M.Si semula Camat Bungbulang dialihtugaskan menjadi Camat Banjarwangi
  16. Caca Rifai S.Pd, M.Si semula Camat Talegong dialihtugaskan menjadi Camat Bungbulang
  17. Federico Fernandez,S.STP semula Kepala Bidang Penegakan Satuan Polisi Pamong Praja dipromosikan menjadi Camat Talegong.
Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (03/07/2020) melantik 32 pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkab Garut, di Lapang Setda (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut)

Sementara sisanya adalah eselon III b, terdiri dari 5 orang sekretaris di Kecamatan Samarang, Peundeuy, Tarogong, Pangatikan, dan Kecamatan Selaawi, serta 5 orang kepala bidang, masing-masing di Satpol PP, BPKAD, Bappeda, Disdik, dan DPPKB PPPA. Sedangkan sisanya, eselon IVa di BPKAD dan Lurah Muarasanding Kecamatan Garut Kota.

“Hari ini kita melakukan pelantikan dan dilanjutkan minggu depan karena keterbatasan kita tidak boleh lebih daripada 35 orang di massa pandemi ini, maka pelantikan dalam rangka rotasi promosi ini kita lakukan secara bertahap hari ini. Ada camat yang kita putar karena sejak kami memasuki periode kedua pemerintahan ini 2019-2024 kami belum melaksanakan mutasi para camat meskipun saya sudah ingin melakukan mutasi bahkan saya ingin melakukan demosi ke jabatan yang lebih rendah terhadap beberapa camat yang tidak bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab menjalankan amanah sebagai camat di daerah,” ujar Bupati Rudy mengawali sambutannya.

Baca Juga :

Bupati berharap, peran camat lebih optimal pada masa sekarang ini, terutama masalah kemiskinan. Selain itu yang menjadi faktor memberikan dampak keberadaan camat dihargai oleh pimpinan ia harus mempunyai tanggung jawab lebih dari administrator biasa karena camat mempunyai posisi sebagai KPA dan juga mempunyai posisi sebagai kepala kewilayahan.

“Sebagai kepala wilayah, camat bisa mengoordinasikan seluruh dan melaporkan kepada Bupati,” tegasnya.

Bupati berharap ke depan lebih baik lagi di periode kepemimpinannya bersama dr. Helmi Budiman yang hanya tinggal tiga setengah tahun lagi.

“Saya ingin membuat kenang-kenangan yang baik yang bisa dirasakan oleh masyarakat Garut hanya itu yang membuat kebanggaan, hanya itu yang bisa dikenang sepanjang masa kita pernah membuat jalan-jalan di pedalaman Garut Selatan menjadi bagus jalan-jalan di utara dilakukan proses penerobosan ataupun antar kecamatan dalam fungsi poros kecamatan kita mempunyai jalan kabupaten yang menjadi akses masuk ke Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Yan)***

3 thoughts on “Bupati Garut Lantik 32 Pejabat Administrator dan Pengawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.