Tahun 2022, Garut Bangun Mall Pelayanan Publik

DRAMEDIA.ID,- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Garut, kini tengah melakukan komunikasi dan koordinasi, baik dengan dinas otonom maupun vertikal, menyusul akan dibentuknya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Garut.

Kepala DPMPT Kabupaten Garut, Eko Yulianto, Kamis (13/8/2020), mengatakan sesuai dengan Permenpan RB Nomor 23 tahun 2017 tentang Penyelenggraan MPP, bertujuan memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, serta meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

Baca juga:

Sesuai perintah Bupati Garut serta menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri, saat ini baru tahap inventarisasi dan koordinasi jenis pelayanan yang akan dilaksanakan di MPP nanti. DPMPT juga melakukan koordinasi pihak Polres Garut yang secara prinsip mendukung pendirian MPP dalam rangka memberikan percepatan pelayanan perijinan secara terpadu pada masyarakat.

“Target kita saat ini baru merancang MoU (Memorandum of Understanding) serta penyepakatan SOP (Standar Operasional Prosedur) pelayanan, pembuatan Detail Engineering Design (DED) 2021 dan mudah-mudahan tahun 2022 sudah kami mulai pembangunan MPP ini,” ujar Eko Yulianto, didampingi Sekretaris DPMPT, Satriabudi. (MC Diskominfo Garut)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.