Berkah Dibalik Covid-19, Cecep Hendra Raup Ratusan Juta Rupiah Jual Masker Scuba

DRAMEDIA.ID,- Adanya Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Nomor: S.2294/HM.01.03/VIII/2020, perihal Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid-19, ternyata membawa berkah tersendiri bagi Overange Printing dan IGe Printing pembuat masker kain scuba yang populer saat ini.

Pemilik Overange Printing, H. Cecep Hendra, S.Kom., yang merupakan keponakan H. Asep Hendro pemilik AHRS mengaku, permintaan masker setiap pekan mengalami kenaikan. Permintaan bahkan datang dari instansi atau masyarakat dari kabupaten lain.

“Seiring berjalannya waktu, muncul masker yang terbuat dari bahan scuba atau kain yang dapat melar seperti kain spandeks. Dalam sehari saya membuat masker scuba kurang lebih 5.000 sampai 10.000 pcs. Kami jual kepada pemesan sesuai dengan costum pesanan,“ katanya.

Menurut Cecep, masker scuba buatannya tersebut tidak hanya polos begitu saja. Melainkan ada motif atau gambar sesuai dengan pesanan yang diinginkan para pelanggan.Hingga saat ini, masker scuba telah banyak diperdagangkan dan dipakai oleh masyarakat.

“Desain yang telah dibuat kemudian dicetak sublim, sebelum akhirnya dipress untuk diaplikasikan ke kain. Setelah rampung, kain yang telah bergambar itu kemudian dipotong dengan menggunakan mesin laser.” Kata H. Cecep kepada dramedia.id saat ditemui di rumah produksi Overange Printing, Jalan Ciledug, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota. Rabu (26/08/2020).

Baca juga:

Dengan berbagai motif tersebut, tentunya masker yang fungsinya menjadi alat pelindung diri dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sangatlah berguna bagi masyarakat. Selain itu, overange printing bermitra dengan ige printing menerima pesanan sablon, bordir, printing, jersey, t-shirt, kemeja, jaket, uniform, dll.

“Mengenai hasil tentunya tidak kalah kualitasnya dengan milik orang lain, hanya saja saya juga membantu masyarakat agar mudah mendapatkan masker, maka dari itu kami inisiatif membuat masker untuk kebutuhan masyarakat saat berada di luar rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, pemilik ige printing Indra Gunawan menambahkan, pihaknya sudah menerima pesanan masker scuba dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan telah menyelesaikan pesanan diantaranya dari Wakil Bupati Garut, BKKBN Provinsi Bangka Belitung, Jawa Barat, Riau, dan Sumedang, Kementerian Bea Cukai Pekanbaru, Petrokimia Gresik, Manajemen Ustadz Evie Effendi, Ustadz Rachmat Baequnie, Diskominfo Garut, IJTI Korda Garut, Toyota Indonesia, Samsat Garut, komunitas Mobil, serta sekolahan.

“Alhamdulillah, memasuki AKB di tengah pendemi Covid-19, pesanan masker scuba meningkat. Saya berharap, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.” Harapnya. (HYG)***

2 thoughts on “Berkah Dibalik Covid-19, Cecep Hendra Raup Ratusan Juta Rupiah Jual Masker Scuba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.