Komunitas Colt Diesel Garut Temu Muka di Cleopatra Restaurant

DRAMEDIA.ID,- Komunitas pemilik dan pecinta truk Mitsubishi Colt Diesel yang tergabung dalam Canter Mania Indonesia Community (CMIC) Garut, menggelar temu muka di Cleopatra Restaurant, Jalan Samarang KM 4 Garut, Sabtu (29/08/2020) malam.

Jajaran truk yang beragam memenuhi lahan parkir, menarik perhatian para pengunjung Cleopatra. Tak mau kalah dengan komunitas mobil pada umumya. Ciri khas yang menarik perhatian dari truk-truk komunitas ini adalah modifikasi serta gambar-gambar menarik yang dilukis di badan truk.

Komunitas CMIC yang datang dari berbagai kecamatan dengan membawa serta keluarga mereka dan membawa truk Colt Diesel kebanggaannya. Antara lain dari Cibalong, Cikajang, Pasirwangi, Rancabuaya, Samarang, dan Wanaraja.

Ketua CMIC Garut, Tata (35) alias Jhasir menjelaskan, komunitas ini dimotori para pecinta truk Mitsubishi Fuso, baik itu para pemilik truk, pengusaha angkutan, pengemudi, montir, sampai karoseri bak truk. Komunitas ini resmi dibentuk sejak November 2013.

“Anggota CMIC tercatat baru mencapai 168 member yang tersebar di 42 area perwakilan di Kabupaten Garut. Komunitas ini aktif menjalin komunikasi dengan sesama anggota sekaligus saling bertukar pikiran di grup Facebook.” Jelasnya.

Para Anggota CMIC Garut, Tatap Muka dan menjalin komunikasi dengan sesama anggota sekaligus saling bertukar pikiran di Cleopatra Restaurant. (29/08/2020)

Baca juga: 

Ia mengatakan, digrup ini pula, mereka biasa saling berbagi informasi tentang muatan dan sewaan truk hingga informasi jika ada rekannya yang mengalami gangguan mesin atau kaki-kaki di jalan, bahkan informasi tentang laka lalu lintas yang melibatkan rekan mereka.

“Komunitas CMIC awalnya terbentuk berkat kecintaan terhadap truk Colt Diesel yang juga dikenal dengan nama Canter. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini juga terbuka bagi para pecinta seluruh produk Mitsubishi Fuso, mulai truk Mitsubishi Colt Diesel jadul lansiran tahun 1980-an sampai Canter terbaru yang rilis di 2020.” Katanya.

Sementara itu, salah satu anggota CMIC Asep Superi (45), mengungkapkan komunitas ini menjadi wadah bagi para anggotanya untuk bertukar informasi terkait produk, layanan purna jual, regulasi, info jalan, hingga kompetisi truk dan saling tukar pengetahuan tentang modifikasi, perawatan truk hingga aksesoris untuk truk.

“Sebagai komunitas pecinta truk, saya tidak menyesal masuk komunitas ini, justru saya senang menjadi bagian dari keluarga CMIC Garut, di komunitas ini terjalin tali silaturahmi, persaudaraan, dan kebersamaan. Dan tidak lupa juga kami (CMIC/ red) akan memaksimalkan untuk event di bulan September mendatang.” Ujarnya. (HYG)***

6 thoughts on “Komunitas Colt Diesel Garut Temu Muka di Cleopatra Restaurant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.