Wisata Edukasi Pertanian dan Peternakan di Taman Bahagia

DRAMEDIA.ID,- Taman Bahagia terletak di Kampung Samangen, Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Kabupaten Garut, Jawa Barat yang belum ada di tempat lain. Taman dibangun pada tahun 2008 ini memiliki filosofi yang unik. Dengan luas 2.500 meter persegi, taman dengan tema ceria dan bahagia ini berbicara mengenai pentingnya kebahagian bagi masyarakat yang mengunjunginya.

Asep Saepulloh (51) selaku pencentus taman bahagia dan juga warga asli Kampung Samangen ini, berhasrat ingin memajukan lingkungannya serta desanya. Dengan nuansa pedesaan yang asri, Taman Bahagia dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan empat, bahkan dengan mengayuh sepeda hanya 13 km dari Ibu Kota Kabupaten Garut.

Camat Wanaraja, Mia Herlina, dan warga bertapap muka di lokasi wisata baru Taman Bahagia, Desa Wanayasa, Kamis (1/10/2020). (Foto : Dok. Kec. Wanaraja)***

Menurut Camat Wanaraja, Mia Herlina, konsep desa wisata edukasi di Desa Wanajaya ini akan dikembangkan beberapa edukasi, seperti edukasi pertanian, peternakan.

“Diantaranya ada Taman Bahagia yang di dalamnya akan di kembangkan galeri lukisan, taman, kolam, dan juga home stay. Sangat mendukung dan mudah-mudahan bisa terwujud di tahun 2021 untuk peresmiannya,” ujar Mia, Kamis (1/10/2020).

Taman bahagia nantinya akan dijadikan terminal Talaga Bodas dan juga tempat singgah bagi para pesepeda. Ke depannya Taman Bahagia juga akan menyediakan penginapan bagi yang ingin bulan madu atau para tamu dari luar kota.

Mau bahagia? boleh coba. (Yan)***

One thought on “Wisata Edukasi Pertanian dan Peternakan di Taman Bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.