Akibat Sungai Cibera Meluap, Ratusan Rumah Warga di Cibalong Terendam

DRAMEDIA.ID,- Curah hujan yang terus mengguyur kawasan Garut Selatan membuat debit air sungai Cibera di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat meluap merendam rumah warga tiga Kampung.

“Hujan turun dari selepas Isya sampai pukul 01.00 dini hari ini mengakibatkan meluapnya aliran sungai Cibera,” Kata Kurniawan Kepala Desa (Kades) Karyasari, Kecamatan Cibalong saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020) dini hari.

Menurut Kurniawan debit air sungai Cibera terus meluap hingga merendam rumah warga yang berada di dekat bantaran sungai.

“Rumah yang terkena luapan air ada ditiga Kampung diantaranya Kampung Cibarengkok dan Kampung Cibera di perkirakan ada 110 rumah yang terendam dengan ketinggian air 80 cm atau kurang lebih 1 meter,”ungkapnya.

Baca juga:

Ia menambahkan sejak mengetahui air sungai meluap masuk ke rumah-rumah warga mereka langsung mengamankan barang barang ke tempat yang aman.

”Alhamdulillah warga telah di evakuasi ketempat yang lebih aman berikut barang-barang berharga miliknya,” ujarnya.

Hingga saat berita ini dilansir pihak pemerintah desa belum memiliki data kerugian yang dialami warga. Namun demikian pihak desa telah melaporkan bencana banjir tersebut kepada pihak terkait di Pemkab Garut.

“Kami bersama aparat desa, dan warga terus siaga karena khawatir curah hujan masih cukup tinggi,” tukas Kades Kurniawan.***jmb

One thought on “Akibat Sungai Cibera Meluap, Ratusan Rumah Warga di Cibalong Terendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.