UPT Puskesmas Cilimus Bersama Forkopimcam Bayongbong Sosialisasikan GEMA 3 M

DRAMEDIA.ID,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilimus bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bayongbong, menggelar Sosialisasi Gerakan Bersama (GEMA) mencegah Penularan Covid-19, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M), di Pondok pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Nangoh, Desa Panembong. Selasa (3/11/2020).

Kepala UPT Puskesmas Cilimus, Kusyanadi, S.K.M., mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan agar masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran kasus Covid-19 melalui gerakan 3M. GEMA 3M diadakan serentak di seluruh Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat pada Selasa 3 November 2020.

“GEMA 3M ini adalah gerakan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini merupakan standar Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diberlakukan pemerintah,” katanya.

Baca juga:

Kusyanadi menjelaskan, melalui gerakan ini diharapkan angka kesakitan akibat Covid-19 dan tingkat penyebaran virus itu menurun, penekanan kasus dapat dilakukan melalui 3M. Yakni mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik.

“Semua upaya ini harus terus didorong di masyarakat dengan perangkat kelurahan dan kecamatan serta dibantu UPTD Puskesmas.Ini program pemerintah Jabar yang dilaksanakan serecara serentak, kami berharap woro woro Jabar Bergema 3M dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Bayongbong, Drs. Arif Rumdana menambahkan pentingnya kesadaran masyarakat untuk selalu membiasakan ubah laku dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan 3 M, yang merupakan Gerakan Bersama dalam melawan Covid-19.

“ini merupakan kewajiban kita bersama, agar selalu waspada, dan saling mengingatkan untuk selalu mensosialisasikan GEMA 3 M. Mudah-mudahan Gerakan Bersama di masyarakat ini bisa terus ditingkatkan, masyarakat harus disiplin, tidak menganggap remeh Covid-19 dan tidak akan tertular kepada mereka,” ujarnya. (HYG)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.