Sandiaga Uno Sampaikan Tiga Pesan Untuk Pembangunan Situ Bagendit

DRAMEDIA.ID,- Garut, Banyuresmi – Sandiaga Uno, salah seorang pengusaha ternama di Indonesia, didampingi Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengunjungi Situ Bagendit yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum’at (6/11).

“Alhamdulillah kepada Allah SWT, Pak wakil hari ini memprerlihatkan keindahan Kabupaten Garut, khususnya Situ Bagendit, dan tadi jalannya agak naik turun ya, tapi pelan-pelan tadi kan ya,” kata Sandi setelah melakukan kegiatan bersepeda yang dimulai dari Villa Intan.

Sandiaga Uno yang akrab dipanggil Sandi ini, mengapresiasi presentasi Situ Bagendit dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Budi Gan Gan Gumilar, yang tetap memperhatikan masyarakat di masa pandemi ini.

“Untuk Situ Bagendit saya apresasi presentasinya luar biasa, di tengah pandemi dan melambatnya ekonomi, apapun yang kita lakukan, akhirnya fokusnya kita ke masyarakat, bagaimana kita berdayakan masyarakat, jangan sampai infrastruktur dibangun hanya untuk infrasturktur tapi tidak mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat,” ucapnya.

Sandiaga Uno beserta Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Kunjungi Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jumat (6/11/2020)
(Foto : Muhamad Azi Zulhakim/Diskominfo Garut)

Ia juga mengajak masyarakat Garut untuk bangkit kembali dari keterpurukan pada masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia termasuk di Kabupaten Garut.

“Jangan sampai, sekarang ini kan banyak yang kena PHK pak wakil, saya juga dapat laporan juga banyak yang kehilangan pekerjaan, banyak yang penghasilannya turun juga, mari kita bangkitkan kembali dan saya lihat Garut, ekonominya mulai menggeliat lagi,” lanjut Sandi.

Sandi juga memberikan pesan untuk pembangunan Situ Bagendit yang akan direvitalisasi dan menjadi wisata kelas dunia dengan memperhatikan tiga hal; People, Planet, dan Profit.

Baca Juga :

Planet, menurut Sandi, sangat penting, karena lingkungan di sekitar harus dijaga kelestrariannya, karen situ daya tariknya justru ada situ, tapi bila tidak dijaga akhirnya tidak menjadi daya tambah.

“Profit, harus berkelanjutan, harus ada peningkatan penghasilan di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga memberikan komentar untuk fasilitas olahraga air di Situ Bagendit, dan menyarankan agar melibatka para youtuber untuk mempromosikan wisata Garut ini sehingga diketahui banyak orang.

“Saya juga komentar sedikit mengenai water sportnya kalau bisa jangan yang pake jet sky, dan segala macam, karena itu akan menimbulkan kesenjangan, tapi fokusnya di watersport yang untuk masyarakat seperti tadi banana boat, yang ditariknya mungkin pakai kayak seperti Bu Susy (mantan Menteri Kelautan) pakai paddle board, lebih kepada keamanannya diperhatikan juga, untuk kuliner, sekarang ini lagi hits, mesti ngajak youtuber-youtuber kesini untuk mempromosikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengapresiasi kedatangan Sandiaga Uno ke Kabupaten Garut. “Ada tokoh nasional, yang langsung melihat pembangunan Situ Bagendit yang alhamdulillah tanggal 6 akan kita mulai pembangunan bagendit ini. Mudah-mudahan berkah, ayo kita ke Garut,” kata Helmi.

Selain ke Situ Bagendit, Sandiaga juga mengunjungi perkebunan jeruk yang berlokasi di Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.***YAN

One thought on “Sandiaga Uno Sampaikan Tiga Pesan Untuk Pembangunan Situ Bagendit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.