Bupati Garut Menjadi Inspektur Upacara dalam Memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Garut

DRAMEDIA.ID,- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati Hari Pahlawan di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan Upacara Hari Pahlawan ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyo, Dandim 0611/Garut, Letkol Czi, Deni Iskandar, Kajari Garut, Sugeng Hariadi, Ketua Pengadilan Negeri Garut, Hasanuddin, Tim penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), Hj. Diah Kurniasari, Plt. Sekretaris Daerah, Zat Zat Munazat, Para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), para sekretaris SKPD, serta Para perwakilan Kepala Bidang di lingkungan SKPD kabupaten Garut.

Dalam sambutan Mensos RI (Menteri Sosial Republik Indonesia) yang dibacakan oleh Bupati Garut, mengingatkan, Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya diingat pada 10 November saja, namun dikenang sepanjang masa oleh semua masyarakat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Garut, di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Selasa (10/11/2020). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut)

“Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu ”Pahlawanku Sepanjang Masa“,” ucap Bupati.

Ia juga mengatakan, meskipun dalam pandemi Covid-19 Hari Pahlawan diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Baca Juga :

“Meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” lanjutnya.

Seluruh Masyarakat diimbau untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan sebagai bentuk tanda hormat dan mengenang jasa para pahlawan.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan,” ucap Rudy.***YAN

One thought on “Bupati Garut Menjadi Inspektur Upacara dalam Memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.