16 Grup Liga Marawis Virtual Garut 2020, Gunakan APD Face Shield Mask

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARKOT — Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) bekerjasama dengan Ikatan Hadroh Marawis Garut (IHMAGA) menggelar Kickoff Liga Marawis Virtual Garut 2020, memperebutkan Trophy Rektor Universitas Garut (Uniga). Bertempat di Gedung Eks Bioskop Cikuray, Jalan Ahmad Yani Garut. Jum’at (27/11/2020).

Sebanyak 16 Grup Marawis yang merupakan perwakilan dari beberapa Pondok Pesantren, serta lembaga pendidikan di Kabupaten Garut, mereka memakai APD Face Shield Mask penuh. Peserta pun antusias mengikuti jalannya acara yang di siarkan langsung melalui Gapuratv Streaming di Youtube Channel, mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Acara pun digelar sesuai protokol kesehatan, disela pergantian peserta, pembawa acara selalu mengingatkan kepada semua yang hadir untuk selalu melalukan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Koordinator panitia yang juga Ketua FK-KIM Kabupaten Garut, Janur M. Bagus mengatakan kegiatan tersebut digelar secara virtual sesuai dengan semangat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di era pandemi Covid-19 ini.

“Modelnya events ini mengandalkan kekuatan media sosial sebagai base pelaksanaan sehingga di studio tidak ada kerumunan orang hanya penampilan grup dan penjurian saja, bahkan juripun dapat dilakukan secara daring,” kata Janur kepada dramedia.id.

Baca juga:

Janur menambahkan pihaknya menggelar events dengan pertimbangan agar para penggiat seni marawis tetap dapat berekpresi dan berkarya meski ditengah pandemi setelah sekian lama gantung alat marawis dan hadroh karena tidak ada panggung pentas.

“Ini semata untuk mengobati kerinduan para penggiat marawis yang jumlahnya mencapai ratusan di kabupaten Garut ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IHMAGA Ceng Roni menyatakan pihaknya sebagai bagian dari para penggiat marawis sangat senang dan menyambut antusias kegiatan Liga Marawsi Virtual sebagai salah satu model baru lomba dengan pendekatan teknologi informasi ini.

“Mungkin events ini baru pertama kali kita gelar dengan format seperti ini dan direspon antusias para peserta. jika saja tidak dibatasi jumlah peserta bisa mencapai puluhan grup marawis,“ katanya.

Roni berharap kegiatan Liga Marawis Virtual ini menjadi bukti bahwa organisasinya sebagai wadah para penggiat Seni Marawis dan Hadroh tetap eksis dan tetap melakukan yang terbaik meski ditengah pandemi covid 19.

Perlu diketahui, gelaran Liga Marawis Virtual ini akan berlangsung setiap satu pekan sekali di hari Jum’at sore hingga malam dengan penampilan peserta penyisihan dan para grup terbaik akan bertemu di grand final pada pekan kedua  di bulan Desember 2020 ini.***hyg

loading...

2 thoughts on “16 Grup Liga Marawis Virtual Garut 2020, Gunakan APD Face Shield Mask

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.