Bupati Garut Lantik Forum Kabupaten Garut Sehat 2022-2025

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT — Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik Pengurus Forum Kabupaten Garut Sehat Masa Jabatan 2022-2025, di Ruang Pamengkang, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (31/5/2022).

Bupati Garut menyebutkan, Forum Kabupaten Garut Sehat dibentuk oleh undang-undang dimana setiap kabupaten diinstruksikan untuk membuat forum sehat. Forum ini dapat membantu pemerintah daerah menuju Kabupaten Garut yang sehat dalam segala aspek.

“Forum itu melibatkan seluruh stakeholder masyarakat, kalangan perguruan tinggi, dan lain sebagainya membantu Pemda Garut membuat beberapa tatanan sehingga dapat dikualifikasikan sebagai sehat, mau sekolah sehat, mau segala macam,” ucap Bupati Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik secara langsung Forum Kabupaten Garut Sehat Masa Jabatan 2022-2025 yang dilaksanakan di Ruang Pamengkang, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (31/5/2022).(Foto: Deni Seftiana/ Diskominfo Garut)***

Ia memaparkan, adanya Forum Kabupaten Garut Sehat ini merupakan sebuah kerjasama pentahelix antar pemerintah daerah dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Non-Governmental Organization (NGO) dalam membuat beberapa program untuk masyarakat.

“Saya juga berharap bahwa Forum Garut Sehat yang kemarin sudah naik-naik sekarang kita sudah Saba Wistara, terus naik terus naik, beberapa tatanan kita ada di sampah ya kita ada di terminal, kelemahan-kelemahan kita dimana kita akan lakukan rapat kerja nanti ketua PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) ngobrolnya nanti,” ungkapnya.

Rudy menyatakan, hanya sebagian program di Forum Kabupaten Garut Sehat yang akan dibayai oleh pemerintah daerah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dikarenakan Forum Kabupaten Garut Sehat bukan termasuk ke dalam program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Tentu saya berharap ya kita semua mengikuti program-program pemerintahan ini terutama dari Forum Garut Sehat yang nanti dibiayai dari APBD dan biaya-biaya lain berarti bukan berarti semuanya dari APBD karena bapak ibu bukan SKPD,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh program yang akan dilaksanakan nantinya dapat diikuti dan berjalan dengan baik. Ia juga menerangkan, ini merupakan langkah-langkah pemerintah daerah khususnya Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut dalam memenuhi janji kepada rakyat.

“Jadi saya berharap bahwa kondisi-kondisi tatanan itu kita perbaiki, saya hanya tinggal 20 bulan lagi jadi Bupati Garut. Tentu kami pun akan melakukan langkah-langkah yang harus dipenuhi dari janji bupati-wakil bupati kepada rakyat,” tandasnya. (Yan)***

loading...

One thought on “Bupati Garut Lantik Forum Kabupaten Garut Sehat 2022-2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.